-->

Hujan Deras Sebabkan Ahuru, Batu Merah, Passo dan Waiheru Kebanjiran

Hujan Deras Sebabkan Ahuru, Batu Merah, Passo dan Waiheru Kebanjiran
AMBON, LELMUKU.COM - Curah hujan yang tinggi di Kota Ambon, Provinsi Maluku pada Rabu (27) sore hingga Jumat pagi telah mengakibatkan debit air  di beberapa sungai di Kota Ambon meningkat.

Hal ini menyebabkan tanggul sungai jebol dan mengakibatkan banjir bandang yang meluap ke permukiman warga di kawasan Ahuru, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon pada  Jumat (29/6).

Menurut rilis dari Penerangan Korem 151 Binaiya, luapan air sungai telah menyebabkan banjir, Lebih dari 30 rumah warga terendam banjir dan masuk ke rumah warga hingga setinggi pinggang orang dewasa. 

Selain di Ahuru, kawasan lain yang terkena dampak banjir bandang ini adalah kawasan Batu Merah Dalam. Selain di Kecamatan Sirimau, kawasan Passo serta kawasan Waiheru di Kecamatan Baguala juga terkena banjir. 

Banjir yang terjadi itu menyebabkan ratusan rumah warga di empat wilayah tersebut ikut terendam banjir. Sementara pemerintah dan apara telah mengambil langkah penanganan dengan memberikan bantuan darurat kepada warga yang terdampak banjir. Bantuan yang diberikan itu berupa selimut, terpal dan obat-obatan. 

Melihat hal tersebut Satgas Yonif RK 732/Banau Kolakops Rem 151/Binaiya turun tangan dan membantu mengevakuasi warga terutama anak-anak kecil dari dalam rumah ke lokasi yang aman dari banjir.

Menurut Danpos Serda Aswar Yudha, hal ini dilakukan guna mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya. Ia juga mengharapkan agar warga dapat mengutamakan keselamatan jiwa terlebih dahulu untuk mengungsi ke tempat yang telah disediakan sambil menunggu bantuan. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel