-->

Pemda MTB Gelar Rapat Lintas Sektor Menjelang Lebaran 2018

Pemda MTB Gelar Rapat Lintas Sektor Menjelang Lebaran 2018
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku menggelar rapat lintas sektoral dan Instansi terkait kebutuhan menjelang Lebaran 1439 Hijriah, pada Rabu (6/6).

Rapat tersebut dilaksanakan di ruang rapat Wakil Bupati MTB, Agustinus Utuwaly, S.Sos dan dihadiri oleh perwakilan dari Kepolisian Resor (Polres) MTB, para Tokoh Agama dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait .

Dari rilis media Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Daerah (Pemda) MTB melalui akun profil facebooknya, rapat tersebut langsung dipimpin oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Ryhard S. Matatula, SP. M.Si dengan pembahasan beberapa hal penting yang berkaitan dengan kebutuhan menjelang maupun saat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah Tahun 2018 ini.

Beberapa topik itu, diantaranya strategi pengamanan oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan  Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), ketersediaan stok pangan dari sembilan bahan pokok (sembako) SKPD terkait, penyediaan sarana transportasi baik darat maupun laut dari Dinas Perhubungan (Dishub) MTB, ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dari PT. Pertamina Saumlaki dan kerukunan umat beragama di Kepulauan Tanimbar.

Kemudian hasil dari pertemuannya adalah TNI dan POLRI akan bekerjasama untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri dan Malam Taqbiran, stok sembako selama bulan puasa terpenuhi, BBM tersedia, Pihak Penyelenggara Pelabuhan akan terus mengingatkan warga yang ingin berlibur pada saat libur lebaran agar berhati-hati dengan kondisi cuaca yang terkadang ekstrim dan ajakan ketua MUI MTB kepada seluruh elemen masyarakat agar ikut menjaga Kamtibmas di Bumi Duan Lolat. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel