-->

Kemenag SBB Minta CJH Jaga Kesehatan di Arab Saudi

Kemenag SBB Minta CJH Jaga Kesehatan di Arab SaudiPIRU, LELEMUKU.COM - Calon Jemaah Haji (CJH) Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku yang akan diberangkatkan pada, Rabu (25/7) melalui Embarkasi Makassar dihimbau untuk menjaga kesehatan. Hal itu dikarenakan suhu panas di Arab Saudi bisa mencapai 43 derajat.

“Kepada calon jemaah haji harus jaga kesehatan, sebab yang diutamakan dalam perjalanan adalah fisik, kalau fisik lemah otomatis ibadah haji akan terganggu,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten SBB La Fata, S.Ag , Jumat (20/7).

Sebelum keberangkatan ia  meminta agar para jemaah haji melakukan cek kesehatan secara rutin. 

"Terlebih sebagian besar kondisi jamaah haji beresiko tinggi, karena kategori lanjut usia atau menderita suatu penyakit. Setiap kloter yang berangkat juga telah dilengkapi dengan tenaga kesehatan yang mempuni serta ada dokter yang akan mendampingi setiap kloter," ujar dia.

Ada sebagian jamaah haji yang mempunyai riwayat penyakit tertentu yang sering dia alami diperbolehkan membawa obat-obatan, minyak kayu putih dan sebagainya, tetapi sesuai dengan yang ditetapkan oleh kemenag.

Atribut jemaah haji juga mendapat perhatian serius, Fata menghimbau agar setiap jamaah menjaga atribut yang dibawa.

“Walaupun pemerintah telah mendesain tas untuk menaruh atribut peserta haji, alangkah baiknya supaya jemaah haji memperhatikan dan menjaga perlengkapan atribut-atribut yang dibawa seperti Pasport, visa, buku kesehatan dan lain-lain jangan sampai lupa dan jangan sampai tercecer,” tambah dia.

Dikatakan untuk calon jamaah haji SBB tahun 2018 sebanyak 105 orang, mengalami penurunan bila dibandingkan dengan tahun 2017 sebanyak 110 orang.

Kepala Kantor Kemenag juga  berharap seluruh tahapan jemaah haji berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan serta seluruh prosesi ibadah tidak mengalami kendala dari keberangkatan sampai pemulangan jamaah haji SBB.

Terakhir ia  berpesan kepada Calon Jamaah Haji Indonesia agar menjaga Kesehatan, semoga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan supaya dapat beribadah dengan baik dan bisa melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji sehingga bisa memperoleh haji yang mabrur. (DiskominfoSBB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel