-->

Petrus Fatlolon Harapkan KONI MTB Jadi Pengembang Semangat Sportivitas

Petrus Fatlolon Harapkan KONI Jadi Pengembang Semangat Sportivitas
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM - Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku Petrus Fatlolon, SH., MH mengharapkan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) MTB agar mengembangkan semangat sportivitas yang tinggi sehingga kebersamaan dalam membangun daerah semakin erat.

"Saya mengajak kita semua untuk lakukan setua demi pengembangan olahraga di kabupaten ini, mari ciptakan patriot-patriot olahraga dalam menciptakan karakter masyarakat Maluku Tenggara Barat yang rela berkorban, bermental pejuang dan berjiwa sportivitas demi kebaikan kita bersama," ujar Bupati Fatlolon melalui sambutan yang dibacakan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Ryhard Matatula saat pembukaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) I Tahun 2018 di Aula Urayana MSC Saumlaki pada Senin (23/7).

Dikatakan pemerintah daerah (pemda) sangat mendukung KONI dalam mengembangkan bidang-bidang keolahragaan baik di kabupaten, kecamatan hingga ke masing-masing desa.

"Saya bersama Bapak Wakil Bupati akan selalu memberikan dukungan demi kemajuan dibidang olahraga sekaligus dalam membangun karakter masyarakat kita di daerah Duan Lolat ini," ungkap dia.

Fatlolon juga berharap agar terbentuknya kepengurusan KONI MTB periode 2018-2022 melalui Musorkab perdana ini dapat menjadi jalan keluar kebuntuan pengembangan aktivitas olahraga secara terpadu.

"Saya berharap apa yang menjadi problematika dalam pengembangan olahraga di MTB bisa dipecahkan oleh kepengurusan yang baru. Mari bersama-sama berjuang untuk melaksanakan amanat ini dengan baik dalam mengembangkan potensi olahraga yang sangat luar biasa di daerah Duan Lolat ini," ujar dia.

Hal ini diungkapkan karena potensi olahraga di Kepulauan Tanimbar yang sangat besar, walaupun tidak didukung dekang fasilitas olahraga yang memadai seperti stadion maupun gedung olah raga (GOR).

"Walau belum didukung dengan fasilitas olahraga yang memeadai dan anggaran yang minim. Dengan keterbatasan yang dimiliki, namun seluruh komponen olahraga dapat mengukir prestasi dalam berbagai event olaharaga," ujar Bupati Fatlolon.

Salah satu prestasi membanggakan yang ditorehkan oleh KONI MTB seperti Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal) dimana duakali berturut turut yakni Popmal II tahun 2001 dan Popmal III tahun 2014, MTB mendapat predikat juara II umum dari 11 kabupaten kota.

"Olah karena itu, saya terlampau optimis bahwa dengan dasar kuat yang telah kita letakkan ini setidaknya akan menjadi momentum historis untuk kebangkita masyarakat daerah ini dibidang olahraga dalam memasuki derap langkah menuju modernisasi diberbagai bidang kehidupan," harap dia. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel