-->

Satgas TMMD Latih PBB di SMPN 4 Tehoru

Satgas TMMD Latih PBB di SMPN 4 Tehoru
YAPUTI, LELEMUKU.COM - Guna melatih kedisiplinan, loyalitas, kekompakan dan menumbuhkan rasa persatuan dan tanggung jawab generasi muda sejak dini, Anggota satgas TMMD ke 102 Kodim 1502/Masohi Serma Sarjan Tuahuns melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang bertempat di SMP N 4 Tehoru Desa Yaputi, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku pada Sabtu (21/7).

Kegiatan pelatihan PBB merupakan sala satu program kegiatan non fisik yang sudah di rencanakan oleh  Satgas TMMD Ke 102 Kodim 1502/Masohi dengan tujuan agar para siswa mengikuti dengan baik dan pendidikan awal Bela Negara untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan di lingkungan sekolah. 

Dan juga wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan kebersamaan.

Kegiatan ini di ikuti oleh siswa siswi kelas I dan kelas II yang berjumlah 50 orang. Kegiatan sangat mendapat antusias dari siswa sehingga meskipun di terpa oleh sinar mentari yang tinggi tak mengurangi semangat para siswa dalam mengikutinya.

"Kegiatan ini  sebagai wujud kepedulian  dalam dunia pendidikan dan merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan," pungkas Serma Sarjan Tuahuns. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel