-->

Didimus Yahuli Tekankan Pentingnya Akreditasi Puskesmas di Yahukimo

Didimus Yahuli Tekankan Pentingnya Akreditasi Puskesmas di Yahukimo

DEKAI, LELEMUKU.COM  – Asisten I Sekretaris Daerah Kabupaten Yahukimo, Suhayatno SH, M.Si, resmi membuka acara Surveyor Akreditasi Puskesmas Dekai Kota Pada Senin, 24 Juni 2024. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Bupati Kabupaten Yahukimo, Didimus Yahuli SH, MH, yang memberikan sambutan mengenai pentingnya akreditasi Puskesmas.

Dalam sambutannya, Bupati Didimus Yahuli menekankan bahwa akreditasi Puskesmas adalah proses krusial untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di ibu kota Kabupaten Yahukimo. "Melalui akreditasi ini, kita harap Puskesmas Dekai dapat meningkatkan standarisasi pelayanan kepada masyarakat baik dari segi fasilitas manajemen maupun kompetensi tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas setempat," ungkapnya.

Bupati Yahuli juga menegaskan dukungan penuh pemerintah dalam kegiatan akreditasi, tidak hanya untuk Puskesmas Dekai tetapi juga untuk Puskesmas lainnya di wilayah tersebut. "Kami sebagai pemerintah sangat mendukung penuh dalam hal kegiatan akreditasi Puskesmas Dekai maupun Puskesmas lainnya," jelasnya.

Asisten I Sekda, Suhayatno, menyampaikan harapannya kepada media yang hadir agar Puskesmas Dekai dapat memberikan pelayanan yang prima dan berkualitas kepada masyarakat Kota Dekai. "Kesehatan adalah hak dasar setiap warga negara dan menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memastikan setiap individu mendapatkan pelayanan kesehatan yang memadai," ujarnya. Ia juga mengapresiasi tenaga kesehatan yang telah bekerja keras dan berdedikasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Yahuli menambahkan, "Kami sampaikan banyak terima kasih untuk mendukung kami dalam visi dan misi di bidang kesehatan yang berbunyi 'Yahukimo sehat', dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Yahukimo." Ia menilai kegiatan akreditasi ini penting karena terkait erat dengan visi, misi, dan tujuan strategis pemerintah di bidang kesehatan, termasuk upaya percepatan penurunan stunting.

"Untuk itu, saya sampaikan terima kasih kepada tim surveyor dan semua pihak yang terlibat dalam proses akreditasi Puskesmas Dekai ini. Semoga proses ini berjalan lancar dan mendapatkan hasil yang baik bagi Puskesmas Dekai," tutur Bupati Yahuli. "Akhir kata, saya mengucapkan terima kasih juga kepada semua pihak yang mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Mari kita terus bersinergi untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Kabupaten Yahukimo," pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajarannya, Direktur RSUD Dekai, seluruh kepala Puskesmas, kepala Pustu serta staf, kepala suku, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan dan masyarakat umum lainnya.(olemah.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel