-->

Kemenkumham Papua Kunjungi Dinas Badan Kesbangpol Disnaker dan Dukcapil Waropen

Kemenkumham Papua Kunjungi Dinas Badan Kesbangpol Disnaker dan  Dukcapil Waropen

BOTAWA, LELEMUKU. COM  – Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (kesbangpol), Dinas Dukcapil, Disnaker Kabupaten Waropen mendapat kunjungan dari Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kumham Papua Ganda Samosir beserta rombongan, Selasa (25/6).

Kegiatan dimaksud dilaksanakan dalam rangka koordinasi dan meningkatkan sinergitas dalam pelaksanaan pengawasan keimigrasian di wilayah Kabupaten Waropen Pertemuan berlangsung dengan hangat dan tertib.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kumham Papua Ganda Samosir di dampingi Kakanim Biak Jose Rizal, Karudenim Jayapura Susetyo Mardhy dan Kadis Kesbangpol Yosafat Alberthus Boari   beserta pejabat esellon III pada Dukcapil dan Disnaker Kabupaten Waropen membahas beberapa hal yang berkaitan dengan pelaksanaan pengawasan orang asing. 

Selain bertukar pikiran dalam rangka menjaga kondusifitas dari pengaruh keberadaan dan kegiatan dari Warga Negara Asing di Kabupaten Waropen. Dalam koordinasi ini juga menekankan pentingnya jalinan kerjasama yang telah berjalan baik dengan Kesbangpol Kabupaten Waropen, Dinas Dukcapil, Dinas Ketenaga kerjaan perihal deteksi dini tentang keberadaan Warga Negara Asing (WNA).

“Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan dan sinergi yang terjalin dengan Badan Kesbangpol yang selama ini tergabung dalam Tim PORA, dengan harapan agar setiap stakeholder terkait dapat terus berkolaborasi mensuport Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Papua dan Kanim Biak khususnya di wilayah Kabupaten Waropen dalam melakukan tugas dan fungsi keimigrasian,” kata Ganda.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kumham Papua Ganda Samosir meminta dukungan kepada Pemkab Waropen melalui Kesbangpol, Dukcapil dan Disnaker Waropen dalam bersinergi melakukan pengawasan terhadap orang asing.

Dalam pertemuan tersebut Kepala Badan Kesbangpol Yosafat Alberthus Boari menyambut baik kedatangan jajaran Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kumham Papua, Kakanim Biak, Karudenim Jayapura dan siap membangun komunikasi yang lebih baik, serta dukungan kesbangpol dalam pertukaran informasi terkait keimigrasian khususnya keberadaan orang asing di wilayah Kabupaten Waropen yang telah mana kami bentuk beberapa waktu lalu dengan Kakanim Biak yang lama dengan membuat Group WA agar kordinasi tetap berjalan dalam pegawasan orang asing. " Ujar Yosafat

Akhiri Kunjungan tersebut Kadivim Ganda Samosir menyampaikan maksud Kunjungan ini sebagai awal dalam menjalin sinergitas dalam pengawasan orang asing juga untuk dapat terus berkolaborasi mensuport Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Papua maupun Kanim Biak, khususnya di wilayah Kabupaten Waropen dalam melakukan tugas dan fungsi keimigrasian,” tutup Kadivim Ganda Samosir. (HUMAS KUMHAM PAPUA - PASTI TIFA)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel