-->

Ini Pesan Kunker Andap Budhi Revianto di Kanwil Kemenkumham Papua

Ini Pesan Kunker Andap Budhi Revianto di Kanwil Kemenkumham Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Andap Budhi Revianto melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah Kemenkumham Papua, Senin (22/07). Hadir di Kanwil Kemenkumham Papua untuk ke-dua kalinya, Andap Budhi memberikan sejumlah arahan terkait pengendalian program dukungan manajemen tahun 2024, pedoman pelaksanaan terget kinerja hingga evaluasi pelaksanaan tugas dan fungsi bagi jajaran Kanwil dan Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Kehadiran Andap Budhi disambut Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Papua Anthonius Matius Ayorbaba dan para Kepala Divisi.

Sebelum memberikan arahan, Andap Budhi sempat meninjau Ruang Pusat Layanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Papua. Ia menanyakan beberapa hal terkait pelayanan dan menyapa para petugas pelayanan.

Selanjutnya, Andap Budhi memberikan arahan kepada jajaran Kanwil dan UPT di Aula Lantai II Kanwil Kemenkumham Papua. Pengarahan diikuti secara langsung oleh Pejabat Administrator dan Pengawas serta Kepala UPT Wilayah Jayapura, dan diikuti secara daring oleh jajaran Kantor Wilayah dan UPT melalui Aplikasi Zoom Meeting.

Dalam arahannya, Andap Budhi meminta jajaran Kementerian Hukum dan HAM untuk menjalankan amanah sebagai pegawai Kemenkumham dengan baik dan penuh tanggung jawab.

Andap Budhi juga menekankan pentingnya perencanaan dan refleksi dalam bekerja di Kemenkumham. Rencana kerja, menurutnya, adalah pijakan utama dalam pelaksanaan tusi sebuah organisasi.

Lebih lanjut Andap Budhi menekankan pentingnya optimalisasi peran dukungan manajemen untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi birokrasi, sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

"Penghematan anggaran, fokus program yang mendukung capaian tujuan pembangunan, dan penggunaan anggaran yang bermanfaat bagi masyarakat menjadi prioritas utama di kanwil Papua ini," ujar Andap.

Andap juga menyampaikan arahan Menkumham Yasonna H. Laoly untuk menyukseskan pencapaian kinerja Kemenkumham Tahun Anggaran 2024 dengan bekerja secara jujur, dilandasi hati yang bersih, dan pikiran positif. Yasonna juga menginstruksikan percepatan kinerja program dukungan manajemen pada Semester I 2024.

Monitoring dan evaluasi menjadi kunci untuk memetakan perkembangan kinerja, mengidentifikasi permasalahan, dan merumuskan tindak lanjut yang dibutuhkan.

"Perhatian khusus diberikan terhadap kebijakan percepatan birokrasi digital dan indeks reformasi birokrasi," ujar Andap.

Seluruh jajaran Kemenkumham Papua saya minta memahami 8 visi pemerintahan Asta Cita, 17 program prioritas, dan 8 program hasil terbaik secara cepat. SE Sekjen tentang Petunjuk dan Arahan Percepatan Kinerja Program Dukungan Manajemen Semester I 2024 menjadi pedoman dalam menjalankan program kerja di kanwil maupun satuan kerja.

Pencapaian target Reformasi Birokrasi (RB) General dan RB Tematik, pengendalian penggunaan anggaran yang efektif, pemahaman tugas dan fungsi, serta publikasi media menjadi fokus utama.

"Hindari pemberitaan negatif, lakukan monitoring dan evaluasi secara berkala, dan hindari temuan berulang oleh PBK di Kanwil Kemenkumham Papua ini," ujar Andap

Tak hanya itu, Andap Budhi berharap seluruh jajaran Kanwil maupun satuan kerja di Papua mampu membangun citra positif dan kemitraan sehingga memperoleh kepercayaan dan legitimasi dari masyarakat. Seorang pegawai Kemenkumham juga diharapkan bisa produktif dalam berkinerja.

“Pahami status, peran serta tugas dan fungsi didasari komitmen moral, rasa tanggung jawab yang tinggi, penuh integritas dan disiplin sehingga mampu dan dapat menjaga marwah individu dan institusi ”, ujar Andap Budhi. (Humas Kumham Papua - Pasti Tifa)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel