-->

SMA Negeri Kobakma Gelar Kegiatan MPLS dan Penanaman Pohon “Cinta Alam”

SMA Negeri Kobakma Gelar Kegiatan MPLS dan Penanaman Pohon “Cinta Alam”

KOBAKMA, LELEMUKU.COM -  Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Kobakma kabupaten Mamberamo Tengah, Propinsi Papua Pengunungan melakukan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS pada 11/07/2024, Pukul 09:00 WIT.

Kegiatan ini menjadi kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur sekolah yang digelar pada tanggal 10-12 Juli 2024 di awal tahun pelajaran pada hari sekolah semester ini. 

Panitia Penerimaan Siswa Baru, Agustina Kabdo S. Or menyebutkan bahwa tercatat ada 54 calon siswa/i yang dinyatakan diterima di SMAN kobakma dan selama 3 hari siswa/i itu mengikuti kegiatan MPLS yang diawali dengan Doa dan selanjutnya akan dipandu oleh OSIS.

“Para siswa MPLS para siswa diajak untuk mengenal segala aktivitas yang dilakukan di SMA NEGERI KOBAKMA dimana Siswa/I baru yang dipandu oleh OSIS,

" kata dia.

Raflesia Chriti B. Onna Kelas XII IPA selaku Panitia MPLS dan juga  merupakan anggota OSIS, mengatakan pihaknya telah siap untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada siswa baru.

“Kegiatan MPLS ini kami juga buat satu kegiatan yang namanya Cinta Alam dengan cara menam pohon disekitar lingkungan sekolah," Ujarnya.

Lanjutnya “Kami juuga melakukan kegiatan lepas Terima, dimana atribut dan seragam SMP secara resmi dilepas oleh Ketua Panitia Penerimaan Siswa baru dan diterima oleh pihak sekolah dalam hal ini ibu Wakil Kepala Sekolah Menerima Siswa/I dengan Resmi,” tambah Raflesia.

Dalam kegiatan MPLS ini, dimana secara resmi atribut MPLS dilepas oleh Wakil Kepala Sekolah SMA NEGERI KOBAKMA Ibu. Justy Sirait S. Pd, Gr. Dan didampingi oleh Ketua panitia PSB Ibu. Agustina Kabdo S. Or. Sekaligus menerima siswa/I baru menjadi siswa sah di SMA Negeri Kobakma. Kabupaten Mamberamo Tengah, Propinsi Papua Pegunungan. (Angky Zine)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel