-->

Taspen Gelar Rekonsiliasi Data di Sorong

Taspen Gelar  Rekonsiliasi Data di Sorong

SORONG, LELEMUKU.COM - Theofilus Amfotis, Branch Manager PT. Taspen (Persero) cabang Jayapura, secara resmi membuka kegiatan rekonsiliasi data, potongan IWP 8%, dan JKK-JKM Semester 1 Tahun 2024 di Hotel Rylich Panorama, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, pada Jumat, 19 Juli 2024.

Dalam sambutannya, Theofilus Amfotis menekankan pentingnya kegiatan rekonsiliasi data bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). "Kami berusaha menyamakan data ASN dengan data yang dimiliki PT. Taspen agar sinkronisasi berjalan lancar. Data yang akurat sangat penting sebelum pemerintah daerah mengirim surat kepada Taspen untuk migrasi aplikasi SIMDA ke web. Dengan demikian, diharapkan daerah sudah siap untuk mengakses atau menginput gaji Pegawai Negeri Sipil secara online dari mana saja," ujarnya.

Olemah.com Bertanya mengenai potensi kesulitan yang di hadapi jika  terjadi  satu server gaji di Taspen pusat, Theofilus menegaskan bahwa setiap kabupaten memiliki server tersendiri di Taspen. "Oleh karena itu, kami sangat berharap pemerintah daerah masing-masing segera mengirim surat kepada PT Taspen (Persero)," jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai peserta dari berbagai wilayah, termasuk Provinsi Papua, Papua Selatan, Papua Pegunungan, dan Papua Tengah. Peserta yang hadir berasal dari berbagai kabupaten seperti Biak Numfor, Kota Jayapura, Keerom, Kepulauan Yapen, Mamberamo Raya, Sarmi, Supiori, Waropen, Yalimo, Yahukimo, Jayawijaya, Pegunungan Bintang, Nduga, Tolikara, Mamberamo Tengah, Lani Jaya, Paniai, Puncak Jaya, Intan Jaya, Nabire, Timika, Dogiyai, Deiyai, Puncak, Merauke, Asmat, Mappi, dan Boven Digoel.

Theofilus Amfotis juga menekankan bahwa ASN saat ini sudah dilindungi secara menyeluruh, mulai dari kaki hingga ujung rambut, dalam hal terjadi kecelakaan kerja.

Pada akhir kegiatan, PT. Taspen (Persero) KC Jayapura memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang konsisten dan tidak pernah terlambat dalam melakukan penyetoran data ke Taspen selama satu semester ini. Kabupaten yang menduduki urutan pertama adalah Kabupaten Merauke, disusul Kabupaten Biak Numfor di urutan kedua, dan Kabupaten Nabire di urutan ketiga. PT. Taspen (Persero) KC Jayapura memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas kedisiplinan mereka. (olemah.com)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel