-->

Polda Maluku Gelar Upacara Peringati Hari Kelahiran Pancasila ke 73

Polda Maluku Gelar Upacara Peringati Hari Kelahiran Pancasila ke 73
AMBON, LELEMUKU.COM- Polda Maluku melaksanakan giat Upacara dalam rangka memperingati hari kelahiran Pancasila ke 73 tahun yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Letkol Pol. (Purn.) Chr. Tahapary Tantui Ambon, Jumat (1/6).

Upacara peringatan hari kelahiran Pancasila ini dipimpin langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Pol. Andap Budhi Revianto SIK, dan dihadiri seluruh pejabat utama Polda Maluku, para Wadir, Para Kapolres jajaran, para Pamen, Pama dan perwakilan Bintara serta Tamtama dari Satker yang ada di Polda Maluku.

Untuk satker yang bertugas sebagai pelaksana giat Upacara ini adalah Dit Intelkam Polda Maluku, pada Upacara peringatan hari Pancasila ini Kapolda Maluku membacakan amanat presiden RI yang isinya adalah Pancasila adalah rumah kita bersama olehnya itu kita semua berkewajiban menjaganya, para pendiri bangsa ini di asa lalu dari berbagai elemen dan komponen bangsa telah menyusun dan merancang pancasila sebagai landasan persatuan dan kesatuan kita.

Mari kita meneguhkan semangat kita untuk bersatu dan berprestasi membangun bangsa ini, pancasila adalah pilar kebangsaan yang harus kita jaga, kita harus bersatu dalam satu bhineka tunggal ika, kita harus berbagi dengan sesama dalam meningkatkan semangat gotong royong untuk mencapai energi kebersamaan.

Saat ini kita harus percaya diri dalam bersaing dengan dunia yang sudah terbuka agar kita dipandang oleh bangsa lain, janganlah kita membuang energi dengan percuma dalam suatu perdebatan di antara kita dan mari kita tingkatkan semangat beprestasi kita dalam membangun bangsa ini.

Peringatan hari pancasila di 1 juni ini harus kita jadikan sebagai momen penting untuk membangun bangsa kita sebagai mana yang telah dicontohkan oleh para pejuang kita terdahulu dalam berjuang mempertahankan pancasila dan bangsa ini, mari bersama kita bangun persatuan dan kesatuan dan mari kita saling berbagi dan mendukung satu sama lain untuk mencapai keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Terima kasih kepada generasi sebelumnya yang sudah memberikan pemahaman kebhinekaan yang baik kepada kita saat ini hingga anak cucu kita nanti, mari kita amalkan pancasila dalam keseharian kita dimana saja dan kapan saja dalam membangun indonesia yang maju dan bermartabat. Diakhir amanat presiden, Kapolda mengajak mari kita bersatu, kita berbagi dan kita berprestasi bangun bangsa ini.

Sebelumnya Upacara peringatan hari kelahiran Pancasila ini dimulai pada pukul 08.00 Wit, yang diawali dengan pembukaan oleh mc dan komandan Upacara memasuki lapangan upacara serta laporan perwira Upacara kepada Kapolda Maluku selaku Inspektur Upacara. (TribratanewsMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel