-->

Soedarmo Prihatin Kondisi Rusunawa Universitas Cenderawasih Waena

Soedarmo Prihatin Kondisi Rusunawa Universitas Cenderawasih Waena
WAENA, LELEMUKU.COM - Penjabat Gubernur Papua Soedarmo mengaku prihatin dengan kondisi Rusunawa Universitas Cenderawasih (Uncen) yang berlokasi di Waena, Kota Jayapura. 
Kondisi gedung yang mulai rusak dan kurang terurus, membuatnya berpikir untuk melakukan renovasi gedung asrama mahasiswa Uncen tersebut.

“Nanti kami akan renovasi yang rusak-rusak seperti melakukan pengecetan, perbaikan plafon dan lainnya. Intinya pemerintah akan melihat apa yang bisa dilakukan untuk memperbaiki gedung yang ada,” terang Gubernur Soedarmo didepan mahasiswa penghuni Rusunawa, saat meninjau jalannya pencoblosan, Rabu (27/6).

Pada kesempatan itu, Gubernur berpesan kepada seluruh penghuni rusunawa agar memelihara fasilitas yang diberikan pemerintah, untuk digunakan sebagaimana mestinya. Sebab gedung yang ada itu, bukan untuk melakukan kegiatan diluar aktivitas belajar mengajar apalagi politik.

“Saya minta tempat ini dijaga baik sebagai tempat untuk belajar, bukan dijadikan untuk kelompok-kelompok yang bertentangan dengan negara. Asrama ini harus jadi tempat tinggal yang mengedepankan edukasi.”

“Makanya saya segera akan fasilitasi dengan keperluan belajar bagi para mahasiswa. Termasuk juga sejumlah TV untuk keperluan menonton piala dunia. Agar momentum piala dunia yang digelar empat tahun sekali ini bisa juga dinikmati oleh seluruh penghuni asrama,” terang dia.

Ketua Asrama Rusunawa Uncen Elias Wenda dihadapatan Gubernur dan Forkominda apresiasi atas perhatian pemerintah yang ingin memperbaiki fasilitas rusunawa tersebut.

Dia berharap, Gubernur Papua saat kembali berkunjung ke Rusunawa saat bertepatan dengan  penerimaan penghuni gedung atau mahasiswa baru.

“Sebab selama ini hanya Walikota Jayapura saja yang berkunjung kesini. Dan kunjungan kali ini merupakan yang pertama kali dilakukan oleh Gubernur dan Forkompinda,” terang dia.  (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel