-->

Soedarmo Sayangkan Rendah Tingkat Partisipasi Pemilih Pilgub Papua

Soedarmo Sayangkan Rendah Tingkat Partisipasi Pemilih Pilgub Papua
JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Penjabat Gubernur Papua Soedarmo menyayangkan tingkat partisipasi pemilih dalam Pemilihan  Gubernur (Pilgub) Papua 2018 yang dari pantauannya ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS), sangat minim.

Dikatakan rata-rata partisipasi di TPS hanya sekitar 20 persen. Hal ini dinilai masih rendah dan sedikit dari harapan sebelumnya. 

“Kalau kita tanya petugas yang ada di situ jawabannya jumlah pemilih yang datang masih sedikit,” terang dia Rabu (27/) siang.

Ia menduga, minimnya partisipasi pemilih dikarenakan ada ketidakcocokan data (nama) antara daftar pemilih tetap (DPT) yang ditetapkan KPU Papua dengan hasil coklit (pencocokan dan penelitian) di lapangan.

“Contoh ada nama yang masuk di TPS A, setelah keluar DPT mereka masuk di TPS B. Nah ini berpengaruh terhadap partisipasi pemilih di TPS. Sehingga kemungkinan (kesalahannya) ada pada penyelenggara. Tapi nanti dinilai sendirilah,” serunya. 

Sebelumnya, ombongan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompimda) Provinsi Papua dibawah pimpinan Penjabat Gubernur Papua, Soedarmo turun langsung memantau proses pencoblosan di beberapa wilayah yang ada di Kota Jayapura, Rabu pagi.

Rombongan Forkompimda mengecek kesiapan di TPS 30 Rusunawa Perumnas III Waena, TPS 10 Kampung Waena, Distrik Heram, TPS 24 Kecamatan Abepura, Kelurahan Awiyo, TPS 30 Lapas Abepura dan TPS 05 Kelurahan Abepantai, Distrik Abepura, Kota Jayapura. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel