-->

TP PKK Sorong Selatan Serahkan Seragam ke Kader Posyandu Binaan

TP PKK Sorong Selatan Serahkan Seragam ke Kader Posyandu BinaanTEMINABUAN, LELEMUKU.COM – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Provinsi Papua Barat menyerahkan seragam PKK bagi kader Posyandu binaan Kampung Tapiri dan Kampung Wersar Distrik Teminabuan. Penyerahan pakaian seragam tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua Kelompok Kerja (Pokja) IV bidang kesehatan TP-PKK Sorsel Ny.Yulce Yuliana Howay mewakili Ketua TP-PKK Kabupaten Sorsel Ny.Beatriks Anggiluli, SE kepada salah seorang kader Posyandu Kampung Tapiri dan Wersar dalam kegiatan kunjungan Posyandu binaan. Penyerahan seragam berlangsung Senin (11/6) lalu bertempat di kantor Kampung Tapiri Distrik Teminabuan.

Ketua TP-PKK Kabupaten Sorsel Ny.Beatriks Anggiluli ketika ditemui secara terpisah menjelaskan, kunjungan kerja TP-PKK Sorsel ke Kampung Tapiri dan Wersar secara rutin dilakukan di Posyandu Binaan TP-PKK untuk melaksanakan program kerja penimbangan balita, penyerahan makanan tambahan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak. Namun yang lebih istimewa pada kunjungan kerja kali ini yakni TP-PKK menyerahkan pakaian seragam bagi kader di Posyandu kedua kampung tersebut. 

Pihaknya berharap seragam kader Posyandu tersebut memotivasi kader Posyandu untuk terus tekun dan menjalankan tugas dengan baik sebagai kader di Posyadu masing masing dan menjadikan posyandu binaan ini menjadi Posyandu yang maju. Pihaknya juga berharap kader Posyandu aktif melayani warga dan menjalankan tugasnya.

Lanjut Ketua TP-PKK Kabupaten Sorsel Ny.Beatriks Anggiluli, dengan kriteria sebagai Posyandu binaan tentunya menjadi pusat perhatian dan di tahun ini Posyandu di kedua kampung tersebut wajib merealisasikan semua program dengan baik, sehingga untuk tahun yang akan datang dapat menjadi Posyandu yang mandiri. 

Dengan demikian pada tahun berikutnya TP-PKK Kabupaten Sorsel akan memilih salah satu Posyandu baru untuk dijadikan Posyandu binaan. Pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan semua ibu-ibu yang ikut mensukseskan program TP-PKK Sorsel tersebut. Hadir dalam acara ini  ketua Pokja IV dan anggota  TP PKK Sorsel, kader Posyandu serta puluhan ibu hamil dan balita se-Kampung Tapiri dan Wersar Distrik Teminabuan.

Sementara itu Kepala Puskesmas Teminabuan Selfina Selaya menjelaskan, kerjasama dan sinergi antara TP-PKK dan Puskesmas sudah terjalin baik. Aktivitas kader Posyandu di setiap kampung sudah maksimal dan Puskesmas merasa sangat terbantu dalam menunjang tugas tim medis dari Puskesmas. Pihaknya juga menyiapkan sejumlah tenaga  medis untuk membantu pelayanan Posyandu. Dengan pemberian seragam dan sejumlah fasilitas ini berarti TP-PKK Kabupaten Sorsel telah memberikan semangat bagi kader Posyandu untuk memberikan
pelayanan Posyandu yang terbaik. (HumasSorsel)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel