-->

Rekruitmen CPNS Papua 2018 Tunggu Pengumuman Menpan

Rekruitmen CPNS Papua 2018 Tunggu Pengumuman MenpanJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua memastikan jadwal rekruitmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 tetap digelar pada tahun ini.

“Ada pernyataan dari Menpan rekruitmen CPNS 2018 usai Pilkada 27 Juni kemarin. Sehingga saat ini kami sedang tunggu kapan diumumkan untuk penerimaan dibuka secara umum kepada publik,” terang Kepala BKD Papua Nicolaus Wenda di Jayapura, Selasa (17/6).

Kendati demikian, waktu pelaksanaannya masih menunggu pengumuman resmi dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

“Yang pasti masyarakat bersabar saja sebab usulan kouta telah disampaikan kepada Menpan, baik untuk kebutuhan pemerintah provinsi, kabupaten maupun kota,” jelas dia.

Dikatakan, perekrutan kali ini nantinya dilakukan secara online dan akan dibentuk panitia khusus dari provinsi maupun kabupaten dan kota, yang bertanggung jawab membantu pelaksanaan rekruitmen tersebut.

“Yang pasti penerimaan kami akan buka secara umum sesuai dengan ketentuan. Sehingga saya imbau masyarakat jangan sampai tertipu dengan oknum tertentu yang menjanjikan jatah CPNS dan meminta imbalan uang. Segera melapor kepada pihak kepolisian ada oknum yang menjanjikan seperti itu,” serunya.

Sebelumnya, dikutip dari Tribun Jogja, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur mengatakan, jadwal pendaftaran CPNS 2018 rencananya akan dibuka akhir bulan ini.

Namun pihaknya juga menyatakan waktu penerimaan seleksi CPNS 2018 masih fleksibel, sebab berkaitan dengan penyusunan formasi.
Selain itu, terkait jadwal penerimaan CPNS 2018, masih menunggu rumusan jumlah keseluruhan formasi pasti yang dibutuhkan.

“Rencananya akhir Juli ini, tapi itu kan fleksibel saja ya karena merumuskan formasi itu kan nggak gampang,” ujar Asman, Rabu (11/7) di Tangerang.

Sementara itu, akun resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengumumkan kepada para calon pendaftar bahwa hanya ada satu portal pendaftaran CPNS, yakni situs SSCN.

"Hanya ada satu portal dalam penerimaan CPNS 2018 #SobatBKN yaitu SSCN dan terjamin transparansinya,"  tulis BKN di akun resmi twitternya. (DiskominfoPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel