-->

Pemprov Sulut Salurkan Bantuan Logistik ke Wilayah Terdampak Banjir

Pemprov Sulut Salurkan Bantuan Logistik ke Wilayah Terdampak BanjirMANADO, LELEMUKU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) menyalurkan bantuan logistik berupa makanan, minuman, pakaian dan obat-obatan kepada korban dampak banjir di wilayah Kota Manado dan sekitaranya.

Bertempat di lobi Kantor Gubernur Sulut, total sudah 25 pihak yang telah membantu sampai pada pukul 20.00 wita, Bantuan-bantuan tersebut berasal dari SKPD yang ada di lingkup pemprov Sulut, instansi luar Pemprov  Sulut, dan bantuan pribadi.

Bantuan-bantuan tersebut langsung didistribusikan di lokasi dan posko-posko bencana di daerah Tuminting, Buha, Bailang, Somompo, Mahawu, Kampung Tubir, Paso, Tanjung Batu, Pall 4, Tikala Baru, Kombos Timur, Bumi Nyiur, Kombos, Taas, Tikala, Sario, Kampung Ternate Baru,  Wanea.

Menurut Kabag Humas Setda Provinsi Sulut, Christian Iroth, sampai saat ini posko bantuan yang ada di lobi Kantor Gubernur masih dibuka.

"Bagi masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan agar langsung menghubungi posko bantuan tersebut," ajak dia.

Hujan yang mengguyur Kota Manado sejak Jumat (1/2), dinihari, mengakibatkan banjir dan longsor di sejumlah wilayah di Kota Manado diterjang banjir dan longsor.

Menyikapi hal tersebut, Pemprov bersama aparat terkait langsung mengambil langkah cepat, dengan mendatangi lokasi dan membantu mengevakuasi warga. 3 orang dilaporkan meninggal.

Guna mencegah bertambahnya korban jiwa akibat bencana ini, Gubernur Olly Dondokambey, SE kembali mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan menjauhi lokasi rawan bencana.

“Kami mengimbau masyarakat agar menghindari daerah aliran sungai dan daerah rawan longsor,” pesan Olly. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel