-->

Dispendikbud Tanimbar Monev Jam Belajar Siswa Dari Rumah

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku akan melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) jam belajar siswa langsung ke rumah pada Selasa (28/04/2020).

Hal itu diungkapkan oleh Kadispendikbud Drs. Herman Yoseph Lerebulan bahwa pihaknya ingin memastikan instruksi tentang waktu belajar siswa dari rumah dalam upaya pencegahan Pandemic Virus Corona atau Novel Coronavirus (Covid-19). Ia menyatakan pihaknya akan melakukan monev langsung ke sekolah dan rumah siswa di seluruh wilayah Tanimbar.

“Kami melakukan monitoring dan evaluasi dengan melihat langsung kegiatan belajar siswa di rumah dan mengecek ketaatan sekolah jalankan imbauan yang telah diberikan,” ungkapnya saat didampingi Sekretaris Dispendikbud, Christ Fatlolon dan staf kepada media pada Senin (27/02/2020).

Lerebulan pun berharap peran aktif dari para orangtua untuk memantau dan membimbing para anak dalam mengerjakan setiap tugas yang diberikan oleh para guru. Sedangkan untuk Program belajar memalui Stasiun Televisi Nasional ‘TVRI’ dan Internet, dinilainya kurang efektif untuk wilayah Tanimbar yang masih minim jaringan internet dan listrik.

“Dukungan orangtua dalam mengawasi anak di rumah saat jam belajar, jauh lebih efektif dan dominan. Maka itu kami mohon orangtua dukung para guru dengan pantau anak-anak dalam belajar,” harapnya. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel