-->

Herman Lerebulan Imbau Orangtua Pantau Jam Belajar Anak di Rumah

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadispendikbud) Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Drs. Herman Yoseph Lerebulan mengimbau para orangtua siswa untuk memantau dan membimbing para siswa saat belajar dari rumah.

Ia berharap para orangtua atau wali murid dapat mendukung pihaknya dalam menjalankan instruksi pemerintah tentang waktu belajar siswa dari rumah dalam upaya pencegahan Pandemic Virus Corona atau Novel Coronavirus (Covid-19) dengan berperan aktif menemani anak dalam mengerjakan setiap tugas yang diberikan oleh para guru. Sedangkan untuk Program belajar melalui Stasiun Televisi Nasional ‘TVRI’ dan Internet, dinilainya kurang efektif untuk wilayah Tanimbar yang masih minim jaringan internet dan listrik.

“Dukungan orangtua dalam mengawasi anak di rumah saat jam belajar, jauh lebih efektif dan sangat dominan. Para kepala sekolah dan guru selalu ada di sekolah setiap harinya, selain itupun ada group media sosial untuk saling berkoordinasi,” Kata dia kepada media pada Senin (27/02/2020).

Kemudian dalam memaksimalkan pemantauan langsung kepada pihak sekolah dan siswa, Dispendikbud pun melakukan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) jam belajar siswa ke sekolah dan rumah siswa di wilayah Tanimbar pada Selasa (28/04/2020). (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel