-->

Petrus Fatlolon Ungkap Penerbangan Komersial di Tanimbar Beroperasi Kembali di 1 Juni 2020

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku, Petrus Fatlolon, SH., MH mengungkapkan bahwa penerbangan dari dan menuju ke daerah tersebut akan kembali beroperasi pada tanggal 1 Juni 2020.

Ia menyatakan hal itu dalam mendukung aturan Pemerintah Republik Indonesia (RI) mengenai larangan mudik guna mencegah penyebaran Pandemic Virus Corona atau Novel Coronavirus (Covid-19) dimana dengan menghentikan penerbangan komersial di Bandara Mathilda Batlayeri sejak Jumat (24/04/2020) hingga Senin (01/06/2020) mendatang.

Fatlolon mengatakan hanya penerbangan khusus milik TNI dan Polri saja yang diijinkan untuk beroperasi berdasarkan pengendalian tranportasi mudik 2020. Ia berharap dengan diberlakukannya kebijakan tersebut dapat sangat efektif dalam menurunnya angka COVID-19 di Indonesia.

“Penerbangan udara mulai hari ini dihentikan sampai dengan 1 Juni mendatang. Jadi satu bulan lebih,” ungkap dia kepada para awak media pada Jumat (24/04/2020).

Sementara itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyampaikan Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo secara resmi telah mengumumkan ‘Pelarangan Mudik Tahun 2020’ untuk mencegah meluasnya penyebaran COVID-19 di beberapa wilayah. Kemudian Kemenhub pun telah menerbitkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020 tentang ‘Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Indul Fitri 1441 H’.

Larangan sementara penggunaan sarana transportsi mulai berlaku pada 24 April 2020 sampai dengan 31 Mei 2020 berdasarkan ketentuan wilayah, yaitu wilayah yang ditetapkan sebagai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), wilaya zona merah penyebaran COVID-19 dan wilayah aglomerasi yang ditetapkan sebagai PSBB. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel