-->

Jadikan Setiap Tempat Sebagai Sekolah dan Setiap Orang Sebagai Guru

AMBON, LELEMUKU.COM – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Maluku, Widya Pratiwi Murad Ismail memberi ucapan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) pada Sabtu (02/05/2020).

Ia mengungkapkan di tengah mewabahnya pencegahan Pandemi Virus Corona Infection Desease (COVID-19) ini, pemeritah telah menginstruksikan untuk segala aktifitas dilakukan dari rumah, baik itu kerja dan proses belajar mengajar di sekolah, maka pemerintah pun telah menentukan Tema Hardiknas Tahun 2020, yaitu ‘Belajar Dari COVID-19’.

“Selamat Hari Pendidian Nasional 2020 untuk semua insan pendidikan. Tetap semangat mengahar dan mengejar ilmu,” ucap Widya melalui media sosial (Mendsos).

Kemudian ia pun mengutip kalimat dari sosok yang berjasa di bidang pendidikan Tanah Air, Ki Hadjar Dewantara, yaitu ‘Jadikan Setiap Tempat Sebagai Sekolah dan Setiap Orang Sebagai Guru’.

Peringatan Hardiknas para 2 Mei sendiri diambil dari tanggal lahir, Ki Hadjar Dewantara. Perayaan itu untuk mengenang dan menghormati jasa dari pria yang lahir di Pakualaman, Yogyakarta, 2 Mei 1889 dan terkenal sebagai pencetus Taman Siswa dan jargon terkenal ‘Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani’ atau ‘Di depan memberi teladan, di belakang memberi dorongan’.

Ilmu pendidikan yang diajarkan Ki Hadjar Dewantara bahwa ilmu pengetahuan harus didasarkan pada jati diri bangsa yang masih terus diimplementasikan hingga saat ini. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel