-->

Lanal Saumlaki Bagi Masker Putus Mata Rantai COVID-19 di Tanimbar

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku membagikan masker kepada masyarakat di Desa Olilit Barat, Kacamatan Tanimbar Selatan (Tansel) pada Sabtu (02/05/2020).

Bakti sosial itu langsung dipimpin oleh Komandan Pangkalan TNI AL Saumlaki Letkol Laut (P) Hartanto,. M. Tr. Han dan diikuti oleh seluruh personel Lanal Saumlaki dengan menggandeng Pemuda Khatolik Gereja Hati Kudus Yesus Olilit Raya untuk berparsipasi membagikan masker kain yang telah disediakan oleh Lanal Saumlaki.

“Wabah pandemi yang saat ini menjadi sorotan mata dunia, dimana semua mata dunia menyoroti dan mencari cara untuk mengatasi pandemi tersebut serta berupaya untuk mencegah pandemi corona, maka kami pun ikut andil dalam mencegah penyebaran pandemi tersebut di Kabupaten Tanimbar, dengan membangikan masker kain di lingkungan sekitar Mako Pangkalan TNI AL Saumlaki,” kata Danlanal Hartanto.

Kegiatan pembagian masker sebagai upaya mencegah penyebaran dan memutus mata rantai COVID-19 di Tanimbar itu diawali dengan pemberian masker secara simbolis oleh Danlanal Hartanto kepada Ketua Dewan Paroki Hati Kudus Yesus Olilit Raya, Gerardus Laiyan yang mewakili Pastor.

Kemudian dilanjutkan dengan pembagian sektor tiap-tiap kelompok untuk membagikan masker secara door to door atau dari rumah ke rumah yang dilaksanakan dari RT 11 hingga RT 20 dengan jumlah jiwa kurang lebih 3461 jiwa.

“Mari kita bersama-sama tingkatkan kedisiplinan dalam hal untuk mencegahan penularan covid-19 di wilayah kita, dengan membiasakan pola hidup sehat, selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas, tata cara keluar rumah sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, seperti menggunakan masker ketika beraktifitas, menghindari keramain dan sosial disctanting serta mendukung peraturan pemerintah dalam hal pencegahan penularan covid-19,” Ungkapnya.

Kemudian usai melaksanakan pembagian masker tersebut, Danlanal Hartanto beserta seluruh Perwira Staf Lanal Saumlaki menyempatkan waktu untuk Anjangsana ke Panti Asuhan Bhakti Luhur Jl. Nenek Makaria, Kompleks Missi Olilit Barat dan langsung disambut oleh Kepala Panti Asuhan Bhakti Luhur Suster Bebiana serta tawa riang anak-anak Panti Asuhan Bhakti Luhur.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan Danlanal beserta rombongan di Panti Asuhan ini, sekali lagi kami ucapkan banyak-banyak terima kasih atas pemberian Bantuan Lanal Saumlaki ke Panti Asuhan Bhakti Luhur, bagi kami Pangkalan TNI AL Saumlaki sudah menjadi bagian dari keluarga besar Panti Asuhan Bhakti Luhur karena hampir setiap bulan menyempatkan waktu untuk mengunjungi rumah kami ini,” Ucap Suster Bebiana. (LanalSaumlaki)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel