-->

Petrus Fatlolon Serahkan Sembako kepada Masyarakat Ekonomi Lemah di Tanimbar

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan pencegahan Pandemi Virus Corona atau Novel Coronavirus (COVID-19) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku menyerahkan bantuan paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat miskin atau ekonomi lemah pada Rabu (29/04/2020).

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Bupati Tanimbar yang juga selaku Ketua Tim gugur COVID-19, Petrus Fatlolon, SH., MH kepada yang berhak menerima dan kecuali bagi penerima bantuan pemerintah, seperti (PKH) dan (BLT) di Desa Olilit sebanyak 419 Kepala Keluarga (KK), Sifnana sebanyak 215 KK dan Kelurahan Saumlaki sebanyak 438 KK.

“Saya bersama Forkompimda, Kapolres, Dandim, Danlanal, Dansatradar dan Ketua Tim Penggerak PKK kami datang dan sudah dari Olilit, Sifnana dan Kelurahan Saumlaki mau memberikan bantuan sembako kepada bapak dan ibu sekalian. Bantuan sembako ini dari pemerintah melalui gugus tugas, yang terdiri dari beras 10 kl, gula, minyak goreng, indomie dan susu,” kata Bupati Fatlolon.

Ia mengimbau untuk semua masyarakat membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan cara menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), seperti cuci tangan, gunakan masker serta patuhi anjuran pemerintah dengan tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak.

Selain itu Fatlolon juga meminta masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan lokal dengan berkebun dan menanam umbi-umbian, pisang dan kacang hijau guna menjaga ketahanan pangan di daerah. Kemudian ia pun mengajak setiap keluarga untuk berdoa agar Kepulauan Tanimbar terluput dari virus tersebut dan cepat berakhir.

“Penyerahan ini secara simbolis nanti kemudian melalui lurah dan Kades akan dibagikan ke rumah masyarakat yang berhak menerima atau ekonomi lemah dan berpenghasilan rendah. Untuk PNS, TNI, Polri, pegawai BUMN dan BUMD dan para pengusaha tidak dapat bantuan ini,” tambahnya.

Dalam kegiatan itu dilakukan juga penyerahan bantuan dari PT. PLN berupa token listrik gratis kepada pelanggan PLN daya 450 VA dan diskon 50% bagi pelanggan PLN daya 900 VA subsidi yang akan dibagikan oleh Lurah dna Kepala Desa (Kades). (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel