-->

Baharudin Djafar Gelar Silarurahmi Bersama Tokoh Agama

PIRU, LELEMUKU.COM – Mengakhiri kunjungan kerjanya di Seram bagian Barat, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar menerima kunjungan silaturahmi para Tokoh Agama, Sabtu 13 Juni 2020.

Turt hadir diantaranya, Bupati Seram Bagian Barat Yasim Payapo, Kapolres Seram Bagian Barat, AKBP Bayu Tarigan Butarbutar.,S.I.k., Ketua Klasis Seram Barat, Pdt Reni Haliwela, S.Th, Pastor Santa Theresia Piru, Goris Matli, Pdt Z.J Sahertian, Ketua Klasis Kairatu, Pdt Semy Renmauru, Gembala GBI Hosana Kota Piru, Pdt Victor C.H Lesbata Ketua Kalasis Taniwel, Pdt Ricky M. Hitipeu, Greja GBI Hameteng Darat.

Dalam kesempatanya, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, berharap peran serta tokoh agama untuk mengarahkan umat ini dalam hal keagamaan bisa memperkuat mental dalam iman mereka dalam Keagamaan bagi pasien yang terkena virus COVID-19.

“Untuk membenahi umat dalam situasi ini harus dari tempat ibadah
Saya selaku Kapolda Maluku meminta dengan adanya pandemi COVID-19 ini, ada peran penting dari tokoh Agama untuk mengarahkan umat ini dalam hal keagamaan bisa memperkuat mental dalam iman mereka dalam Keagamaan bagi pasien yang terkena virus COVID-19,” Kata Irjen Pol Baharudin Djafar.

Lanjut Kata, Kapolda, Ada kecenderungan kita di Maluku ini adalah kekerasan berkelompok, dan untuk gangguan Bhabinkamtibmas di seluruh Indonesia yang banyak terjadi kekerasan antar kelompok sampai dalam lingkup keluarga ini sering terjadi di Maluku.

“Sebelum saya lakukan di luar sana dalam tugas Kepolisan mau pun hal yang lain, saya harus lakukan terlebih dahulu di rumah saya bersama keluarga yang menyangkut kewajiban saya selaku kepala keluarga BPK dari anak anak saya. Ini adalah hal yang luar biasa yang harus kita mulai dan jadi contoh sebelum kita melayani di luar sana,”Ucap Kapolda.

Selaku Kapolda Maluku menyampaikan kepada BPK Ibu Pdt tolong membantu saya un.tuk membetulkan anggota saya, karna saya merasa perbuatan mereka dalam pelayanan tugas kepada masyarakat harus di mulai dari pembentukan iman terdahulu Ini adalah hal yang luar biasa.

“Saya juga tau perjalanan ajaran Alkitab waktu Jesus memberi makan 12 ribu orang dengan 5 roti & 2 ikan, itu adalah hal yang luar biasa dan harus menjadi contoh dan teladan bagi para gembala,”Ungkap Kapolda.

Ditempat yang sama, Pendeta Reny Haliwela, menyampaikan bahwa pihaknya sangat bersykur atas kehadiran Bapak Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar yang telah berkujungn ke Kabupaten Seram bagian Barat ini.

“Kami sangat bersyukur bapak selaku pimpinan Kepolisian di Maluku ini, mau mengundang kami untuk berbicara di sini serta kami sangat menghargai itu dan apa yang bapak umumkan dalam penyampaian ini adalah hal yang luar biasa dalam pelayanan selaku pimpinan Polri di Maluku, membuktikan selama bapak bertugas di Kepolisian sudah banyak berbuat kebaikan,” Kata Pendeta Reny Haliwela.

Pendeta Reny Haliwela, Menjelaskan bahwa hal yang kita laksanakan dalam kegiatan Keagamaan di Gereja seperti Akta pernikahan tetapi hanya di hadiri oleh dua orang saksi dari dua belah pihak dan pentabiskan anak SIDI baru, itu pun di lakukan secara bertahap dan di hadiri oleh orang tua dari anak yang melaksanakan SIDI baru.

“Saya mau menyampaikan juga bahwa adanya COVID-19 yang terjadi pada saat ini, saya melihat jemaat kita sudah sering mengumpul keluarga anak istri dan beri ibadah di di rumah,”Ujarnya.

Masih ditempat yang sama, Pastor Santa Theresia Piru, Goris Matli, menyampaikan, Inti dari membangun karakter itu harus berawal dari iman, dia selaku umat agama Kristen maupun umat Agama Islam.

“Tetapi saya selaku tokoh agama melihat dalam kehidupan masyarakat di Seram Bagian Barat ini Masi wajar saja dalam kehidupan mereka, serta pelayanan saudara kita dari institusi Polri juga sangat memuaskan,”Tutup Goris Matli. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel