-->

Baharudin Djafar Pimpin Anev Ops Aman Nusa II Polda Maluku Bersama Polres Jajaran

AMBON, LELEMUKU.COM – Analisa dan Evaluasi (Anev), Polda Maluku menggelar Video Conference bersama polres Jajaran Polda Maluku terkait Operasi Aman Nusa II Siwalima tahun 2020, Senin 15 Juni 2020.

Hadir dalam giat, Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar, Waka Pol Maluku brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Polda maluku dan sejumlah Pejabat Utama Polda Maluku serta Polres/ta Jajaran Polda Maluku(Melalui Sarana Vicon)

Dalam vicon, Kapolda Maluku Irjen Pol Baharudin Djafar, mengatakan, Untuk Jajaran Yang telibat dalam Gugus Tugas baik di Provinsi maupun Kabupaten walaupun degan berbagai kondisi atau berita diluar sana kurang baik tapi selama ini kita sudah bekerja secara maksimal dan baik.

“Kondisi sekarang ini, kita harus memberi semangat kepada jajaran dengan tidak meninggalkan potensi-potensi kerawanan yang akan terjadi,” Kata kapolda.

kapolda juga berharap, Agar dalam laksanakan tugas, kedepankan Gugus Tugas kepolisiannya, selalu mengutamakan preemtif dan humanis.

“Kalau ada pelanggaran hukum lihat kondisi dan situasinya di masa pademi covid 19 ini,”Pesan kapolda Maluku.

kapolda mencontohkan, adanya sejumlah warga yang tengah menjalani masa karantina di LPMP, Dimana kita harus menyampaikan informasi yang benar kepada yang di isolasi. Contohnya sampaikan kepada masyarakat siapa yang laksanakan rapid tes, sehingga kalau ada komplain mudah diatasi.

“Untuk yang diisolasi agar jajaran bersama Forkopimda didatangi dan di beri motivasi sehingga imunnya dapat meningkat sehingga proses penyembuhan lebih cepat dan harus ada komunikasi antara petugas dengan masyarakat yang diisolisasi atau yang laksanakan rapid test,’Ucap kapolda.

Terkait Bansos, Kapolda berharap yang diprioritas bagi yang diisolisasi dan Keluarganya. Kemudian Untuk pelaksanaan PSBB dikota Ambon agar Kapolresta agar disampaikan ke gugus tugas kota untuk Rumah makan dan tempat ibadah agar di rencanakan dengan baik khususnya pelaksanaan Ibadah.

“Kalau ada kejadian Babinkamtibmas dan Kapolsek segera laporkan dan Lakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan Ibadah Maupun kegiatan dalam masa Pademi Covid 19,’Pesan kapolda

Ditempat yang sama, Waka Polda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, berharap agar para bagi para polres jajaran terkhusus di Kota Ambon agar dibahas secara detai tentang pelaksanaan PSBB.

“Kepada kapolresta agar menyampaikan dalam rapat gugus tugas agar dibahas betul tentang pelaksanaan PSBB khusus masuk keluar ke kota ambon sehingga tidak terjadi penumpukan dan sorotan,” ungkap Brigjen Pol jan de Fretes

Tak lupa, Brigjen Pol jan de Fretes, Menekan kembali penekan Kapolda Maluku agar setiap jajaran atau Anggota agar lakukan tindakan yang humanis dan jangan lakukan giat yang kontraproduktif. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel