-->

Puncak Perayaan HUT 10 Tahun OMK St. Agustinus Sifnana Berlangsung Penuh Hikmat


SAUMLAKI, LELEMUKU.COMPuncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Orang Muda Katolik (OMK) Santo Agustinus Sifnana di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku berlangsung dengan kesederhanaan yang penuh hikmat pada Jumat (28/08/2020).  

Wakil Uskup Wilayah Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya (MBD), RD Simon Petrus Matruty dalam ibadah syukur mengaku bangga dengan anak-anak muda dalam OMK St. Agustinus Sifnana yang telah sukses menggelar dan merangkul orang muda lainnya dalam lomba Paduan Suara OMK Kepulauan Tanimbar pada Rabu (26/08/2020). 

Menurutnya kegiatan yang melibatkan OMK St. Yohanis Bosco Olilit Timur, OMK Paroki Hati Kudus Yesus Olilit Barat, OMK St. Matias Saumlaki, OMK St. Agustinus Sifnana, OMK St. Yohanis Bosco Lauran, OMK Sta Fatima Kabiarat, OMK Stasi Wowonda, OMK Kristus Raja Tumbur dan OMK St. Thomas Becket Lorulun itu telah memberikan semangat dan inspirasi bagi anggota muda lainnya untuk memupuk nilai kebersamaan. 

Saya merasa bangga punya OMK St. Agustinus Sifnana telah memberi motivasi untuk menggerakkan anak-anak muda maju bersama, itu sangat bagus. Terima kasih untuk semua yang telah anda buat, pengalaman ini akan menjadi pelajaran yang berharga dikemudian hari,” aku dia.
Matruty menekankan tiga pilar yang menjadi kunci kesuksesan bagi anak muda katolik yang selalu diungkapkan oleh Uskup Amboina, Mgr. Petrus Canisius Mandagi, M. S. C yaitu doa, kitab suci dan ekaristis. 

“Ini adalah tiga pilar yang saya mau tegaskan pada kesempatan ini untuk menjadi kekuatan dan spirit bagi anak-anak muda dalam mengisi hari-hari hidup masa depan sebagai orang katolik yang punya integritas,” ungkapnya. 

Kemudian Ketua OMK St. Agustinus Sifnana, Fransina Eirumkuy pun mengucapkan  terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan akbar lomba paduan suara hingga puncak perayaan tersebut. 

Ia berharap seluruh orang muda katolik dapat terus menjadi saluran berkat bagi sesama dengan mencontohi St. Agustinus sebagai seorang pengkhotbah yang ulung dan dikenang sebagai Uskup dan pujangga gereja serta dijadikan Santo pelindung para seminaris. 

“Saya bersyukur karena kita semua OMK bisa saling berkenalan satu dengan yang lain karena kita yang hadir disini adalah tiang-tiang gereja dan masa depan gereja katolik ada di pundak kita bersama. Janganlah pernah lelah untuk melayani Tuhan karena kita adalah laskar-laskar Kristus,” harap Fransina. 

Acara pun berlanjut dengan pemotongan dan saling menyuapi tumpeng ulang tahun oleh RD Simon Petrus Matruty  bersama para pastor, Pemerintah Desa (Pemdes) Sifnana, para senior OMK, Ketua OMK Fransina bersama ketua OMK lainnya serta diikuti oleh penyerahan hadiah lomba paduan suara yang dimenangkan oleh OMK Paroki Hati Kudus Yesus Olilit Barat dengan total nilai 1.443, OMK St. Agustinus Sifnana dengan total nilai 1.440 dan OMK St. Yohanis Bosco Olilit Timur dengan total nilai 1.250.
OMK St. Agustinus Sifnana sendiri pada awal mulanya terbentuk dengan nama Muda-Mudi Pelajar Sifnana Omele pada tahun 1960 dibawa pimpinan Anthon Yempormasse, Elisabeth Lamer di tahun 1995, Finsensus Fenanlampir di tahun 1996, Peter Balurdity di tahun 2001, Kris Olbur di tahun 2010.
Dedi Nurmalay di tahun 2013 hingga 2015 yang membawa perubahan nama menjadi OMK St. Agustinus Sifnana. Selepas itu di tahun 2016 hingga 2019 dipimpin oleh Paulus Lamere dan di tahun 2020 hingga 2023 diketuai oleh Fransina Eirumkuy. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel