-->

Babak Pengisihan Syahril Putera, Kafilah Maluku Utara Tempati Posisi Keempat di MTQ Nasional

PADANG, LELEMUKU.COM – Hari pertama saat mengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional Sumatera Barat Cabang Musabaqah Syahril Putera pada Minggu, (15/11/20) kemarin, Kafilah Maluku Utara tampil secara maksimal. Hal tersebut setelah hasil Daftar rekapitulasi nilai babak penyisihan Maluku Utara menempati posisi ke 4 dengan perolehan nilai 78. 6667 dibawah Provinsi Sulawesi Tengah.

Harun Haji, S.Ag., M.Pdi Selaku Pelatif Kafilah Malut, dalam keterangannya mengatakan, pada hari pertama Kafilah Maluku Utara telah mengikuti beberapa mata perlombaan diantaranya, Tartil, Fahmil Quran, Syahril Quran, Tilawah anak-anak dan remaja, Qira’at Sab’ah Mujawwad, Khat Hiasan, Naskah dan Dekorasi hingga pada hari kedua ini, sedangkan mata lomba yang belum diikuti adalah Qira’at Sab’ah Murattal Dewasa dan Hiasan Mushaf.

Menurut Harun, sejauh ini persaingannya sangat ketat terutama di bidang Fahmil Quran, dirinya kemudian berharap agar kedepan persiapan yang paling baik harus dibekali dengan semua paket yang ada.

“Ini perlu untuk dikembangkan sebagai bekal kalau bisa meraih prestasi ditingkat nasional,”. Ucapnya.

Harun juga menambahkan sejauh ini Kafilah Malut sudah tampil maksimal meskipun persiapan-persiapan kita terlalu singkat dibandingkan Provinsi yang Lain dengan persiapannya satu tahun sebelumnya.

“Semua sudah tampil maksimal tinggal kembalikan pada keputusan dewan Jurinya,”. Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Agama Kesra Malut, Fadly U. Muhammad berharap dalam tahapan selanjutnya Kafilah Malut Insya Allah mampu mempertahankan posisi terbaik. Dirinya juga mengingatkan agar para kafilah tetap fokus dan konsen terhadap masing-masing perlombaan.

“Insya Allah kita diberikan kemudahan dalam memperoleh hasil yang baik dan kami juga berharap masyarakat Maluku Utara agar terus mendoakan Para Kafilah Malut semoga memperoleh prestasi yang terbaik,”. Pintahnya. (HumasMalut)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel