-->

Faoniah Djauhar Kasuba Hidupkan Gerakan Cinta Pangan Lokal di Maluku Utara

TERNATE, LELEMUKU.COM – Gerakan Diversifikasi Pangan Lokal yang diselenggarkan oleh Dinas Pangan Provinsi Maluku Utara akhirnya dibuka secara resmi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Malut, Hj Faoniah Djauhar Kasuba yang dilangsungkan di Media Center, Sabtu (21/11/20).

Saat memberikan sambutan, Hj. Faoniah Kasuba menyampaikan, Di Indonesia, diversifikasi pangan dimaksudkan agar masyarakat Indonesia tidak menganggap nasi sebagai satu-satunya makanan pokok yang tidak dapat digantikan oleh bahan pangan yang lain.

“Indonesia juga memiliki beragam hasil pertanian yang sebenarnya dapat dijadikan makanan pokok seperti sukun, ubi, talas, dan sebagainya yang dapat menjadi faktor pendukung utama diversifikasi pangan,”. Ucapnya

Dirinya mengatakan, Beberapa komoditas lokal yang berpotensi mengkonversi beras adalah sagu, singkong, aneka umbi, jagung, sorgum dan barley atau hanjeli. Apabila komoditas lokal ini termanfaatkan secara maksimal akan memberikan kontribusi positif untuk memperkuat kedaulatan pangan nasional. Diversifikasi akan dimulai dari pengolahan. Bila itu sudah diterima masyarakat, maka tinggal pengembangan produknya agar harga pangan lokal lebih terjangkau.

“Pada kesempatan sosialisasi Pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2sa) Provinsi Maluku Utara yang menghadirkan pimpinan organisasi wanita dan pelaku UMKM se Maluku Utara, patut untuk kita mendengarkan uraian pentingnya mengkonsumsi pangan lokal dalam kehidupan kita,” Ajaknya.

TP PKK merupakan salah satu organisasi wanita yang sangat konsen terhadap kesejahteraan keluarga. organisasi ini akan menjadi sangat berarti bagi masyarakat jika dalam mengkampanyekan pentingnya mengkonsumsi pangam lokal. Walaupun demikian, saya percaya bahwa TP PKK telah melakukan hal seperti ini sebelumnya.

“Harapan saya, kampanye tidak hanya sebatas di dalam ruangan ini saja namun akan lebih baik lagi, kita langsung terjun ke masyarakat paling bawah untuk mensosialisasikannya lagi,” pintahnya. (HumasMalut)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel