-->

Informasi Pesawat Hercules Pembawa 100 Prajurit Yang Jatuh di Kawasan Papua, Hoax

Informasi Pesawat Hercules Pembawa 100 Prajurit Yang Jatuh di Kawasan Papua, Hoax.lelemuku.com.jpg

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Informasi terkait jatuhnya pesawat hercules milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) yang beredar di media sosial dan dipublikasi segelintir media online pada Senin (9/11/2020) merupakan informasi yang tidak benar, atau hoax.

Menurut Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur Patria menyatakan foto dari pesan tersebut merupakan foto yang diambil saat pesawat Hercules C-130 HS yang jatuh di Wamena, Kabupaten Jayawijaya pada Desember 2016 lalu.

Sementara itu hingga petang hari ini, tidak ada laporan ataupun informasi dari warga terkait adanya pesawat jatuh. Sehingga informasi tersebut dipastikan tidak benar.

Sebelumnya beredar pesan yang menyesatkan terkait informasi pesawat jatuh dengan bunyi "Pesawat Hercules milik TNI dengan membawa 100 orang prajurit jatuh di kawasan Papua pada Senin (9/10/2020) pada pukul 09.00. Akibat dari kejadian tersebut sampai saat ini informasi yang di dapat dari Tim Media ini anggota yang meninggal baru 10 Orang Dan 4 Korban Luka parah, untuk korban lainnya Masih Tahap Pencarian Dan Evakuasi."

Selanjutnya pesan itu menyatakan bahwa telah mendapatkan identitas dari 4 korban kecelakaan itu yakni Letda Rizqul Khoiri, Letda husain ilham, Peratu randi, dan Serda Adi Prayoga

"Hingga berita ini di tulis,petugas masih berjibaku melakukan pendataan penumpang dan Melakukan Evakuasi dengan Dibantu masyarakat sekitar,"klaim pesan hoax tersebut. (Gilang)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel