-->

Mahruf MD Resmikan MKTP di Halmahera Barat

TERNATE, LELEMUKU.COM – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Republik Indonesia, Prof DR. M. Mahfud MD, secara resmi melakukan Launching Model Kota Tanpa Pungli (MKTP) dengan Pilot Project Pemerintah Kabupaten Halmahera Barat, Kamis (19/11)  di Sahid Bella hotel.

Menko Polhukam dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pada pidato Presiden Joko Widodo dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang dilaksanakan pada 20 Oktober 2019 di Gedung DPR/MPR RI, Presiden dan Wakil Presiden menetapkan lima program kerja atau sejumlah prioritas yang akan dikerjakan bersama Wakil Presiden Ma’aruf Amin selama lima tahun mendatang diantaranya :
1). Pembangunan sumber daya manusia, 2). Pembangunan Infrastruktur, 3). Penyederhanaan Segala Bentuk Kendala Regulasi, 4). Penyederhanaan Birokrasi, dan 5).Transformasi Ekonomi.

“Dalam upaya penyederhanaan birokrasi maka upaya Reformasi birokrasi dilakukan agar lembaga semakin sederhana, semakin simpel dan semakin lincah,” katanya.

Dirinya melanjutkan, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa mindset birokrasi harus diubah. Kecepatan melayani dan kecepatan memberikan izin menjadi kunci bagi reformasi birokrasi.

“Program reformasi birokrasi menjadi agenda strategis Pemerintah pada tahap selanjutnya, untuk memulihkan kepercayaan publik, serta menciptakan keadilan dan kepastian hukum yang selama ini dikotori oleh praktik-praktik korupsi, pungli dan penyalahgunaan kekuasaan,”

Terkait hal itu, Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba Lc, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga dengan tindak lanjut visi-misi pemerintah untuk membersihkan praktek pungli yang masih sering terjadi di lingkungan masyarakat maupun di lembaga pemerintahan.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Menko Polhukam sebagai ketua dewan gelar, tanda jasa dan kehormatan atas penganugrahan gelar Pahlawan Nasional Kepada Sultan Baabullah.

Hadir dalam acara tersebut, Menko Polhukam, Gubernur Malut, Wakapolda, Kabinda, Project Leader Inovasi MKTP Kombes Polisi Dicky Kusumawardhan serta unsur forkopimda dan pimpinan OPD lainnya. (HumasMalut)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel