-->

Peduli Kesehatan Masyarakat Ambon, Brimob Maluku Lakukan Donor Darah Sambut HUT ke-75

AMBON, LELEMUKU.COM – Dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob ke -75, Satuan Brimob Polda Maluku Melaksanakan giat Donor Darah.

Dan kali ini sebanyak 150 personel Sat Brimob Polda Maluku dan Bhayangkari cabang Satbrimobda Maluku melakukan aksi donor darah yang dilakukan pada Tribun Mako Satbrimob Polda Maluku, Senin (09/11/20).

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku KBP. M. Guntur, S.I.K., M.H mengatakan sejak Corona mewabah, kebutuhan darah untuk pasien meningkat, sementara jumlah pendonor cenderung berkurang karena kebijakan physical distancing. Sehingga, Palang Merah Indonesia (PMI) termasuk di Provinsi Maluku kesulitan memenuhi kebutuhan darah.

“Jiwa raga kami untuk kemanusiaan, kebetulan stok darah saat ini di PMI minim, sementara di Rumah Sakit banyak pasien yang membutuhkan darah,” Ujar Kombes Pol M. Guntur.

“Selain itu, aksi donor darah tersebut juga dalam rangka HUT Brimob ke-75 dan wujud bhakti Brimob untuk masyarakat dan melibatkan instansi TNI sebanyak 50 Personil. Bukan hanya di Satuqn Brimob Polda Maluku Jajaran juga melaksanakan giat Donor Darah tersebut. Semoga dapat bermanfaat bagi yang membutuhkannya,” lanjut Dansat Brimob.

Kombes Pol. M. Guntur juga mengatakan sebelum donor darah, personel diperiksa kesehatannya oleh Tim Keslap Sat Brimobda Maluku.

“Keslap tersebut juga dilakukan agar kami dapat mendeteksi sejak dini apabila ada personel yang kesehatannya mulai terganggu, agar dalam pelaksanaan tugas, dapat memberikan pelayanan yang maksimal. Dan untuk mendeteksi lebih dini virus Covid-19 yang saat ini sedang mewabah di sekitar kita sehingga bisa ikut partisipasi,” terang Perwira tiga Melati tersebut.

Sementara itu, petugas dari PMI Provinsi Maluku mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh personil Satuan Brimob Polda Maluku, Bhayangkari serta Personil TNI yang telah mendonorkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan.

“Kami sangat berterima kasih kepada personel Brimob Maluku, Bhayangkari serta personil TNI karena sudah mau mendonorkan darahnya. Selama pandemi Covid-19, kami kekurangan stok darah. Banyak pasien di rumah sakit yang membutuhkan darah, tapi karena kosong kami harus mencari ke PMI cabang lain,” tuturnya.

Dengan adanya kegiatan Donor Darah ini diharapkan pihak PMI bisa memiliki stok darah untuk kepentingan kemanusiaan di Provinsi Maluku khususnya Di Kota Ambon dengan bertemakan “Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan”. (HumasPoldaMaluku)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel