-->

Cegah Stunting, BBKBN Papua TOT di Biak

BIAK, LELEMUKU.COM – Terus lakukan upaya pencegahan stunting di Kabupaten Biak Numfor, BKKBN Provinsi Papua gandeng Dina Pemberdayaan Perempuan perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Biak lakukan Training Of Trainer (ToT) bagi sejumlah kader BKB, penanggung jawab stunting dan stakeholder lainnya, Rabu (16/12/2020) di BBC.

Hadir Plh.Sekda, Andarias F.Lameky mewakili Bupati Biak Numfor, Kepala Perwakilan BKKBN Prov.Papua Sarles Brabar, Plt.Kepala DP3AKB Biak Lourens Pattipeilohy serta OPD terkait seperti Bappeda, DPMK, dan Dinas Kesehatan sebagai pembicara pada TOT dimaksud.

Plh.Sekda, Andarias F.Lameky saat membuka kegiatan begitu mengapresiasi BKKBN Papua yang terus menerus melakukan gebrakan lewat kegiatan di Biak.

“Kami pemerintah daerah sangat mengapresiasi BKKBN Papua dengan perhatian dan Biak sebagai locus kegiatan, hal ini diharapkan dicontohi oleh OPD lain yang ada di Papua” tegas Andarias Lameky.

Lameky juga harapkan kerja lintas sektor untuk pencegahan stunting di Biak Numfor pada 19 distrik dengan 14 keluarahan dan 257 kampung benar-benar terlaksana dengan baik.

Menambahkan pernyataan di atas, Kepala Perwakilan BKKBN Prov.Papua Sarles Brabar tegaskan bahwa kehadirannya di Biak terus menerus adalah karena program kerja bukan semata kegiatan akhir tahun seperti yang dipahami banyak orang.

Brabar juga ingatkan semua pihak terutama para kader untuk selalu memberikan pemahaman kepada masyarakat di daerahnya masing-masing sehingga anak-anak diperhatikan nilai gizinya sejak berada dalam kandungan.

TOT berlangsung sehari disertai dengan diskusi dan tanya jawab dan diakhiri dengan penyampaian harapan dari Plt.Kepala DP3AKB Biak Lourens Pattipeilohy agar perlunya kerjasama dan keseriusan semua pihak untuk bekerja membebaskan Biak dari stunting. (HumasBiakNumfor)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel