-->

Koramil Mapurujaya Imbau Warga Wania Patuhi Prokes COVID-19

TIMIKA, LELEMUKU.COM – Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Kopda Redemtus melaksanakan kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat yang dilaksanakan di Kelurahan Wania, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Minggu (20/12/2020).

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat. Dimana Babinsa merupakan TNI yang berada ditengah-tengah masyarakat dan selama ini kegiatan anjangsana yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat setempat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu hadir di tengah-tengah warga agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” jelas Kopda Redemtus.

Selanjutnya Kopda Redemtus menambahkan, Di Kelurahan Wania, dirinya tidak hanya melakukan Komsos namun juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19.

“Selain Komsos, kami juga senantiasa mengingatkan kembali warga untuk tetap menggunakan masker selama melaksanakan kegiatan untuk mengantisipasi penyebaran virus tersebut di Kelurahan Wania. Walaupun Kampung ini masih tergolong aman dari Covid-19 namun kami tetap memberikan pemahaman untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Melihat Babinsa senantiasa berada di tengah-tengah warga. Warga di Kelurahan Wania pun merasa senang dengan adanya perhatian dari Babinsa dan hal ini akan terus dilaksanakan demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat. (PendamCenderawasih)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel