-->

Cegah Demo, Bodewin Undang Perwakilan Asosiasi Lakukan Dialog Bersama


AMBON, LELEMUKU.COM - Guna mencegah aksi demonstrasi yang direncanakan akan dilaksanakan besok hari, Rabu (22/2/23), Penjabat (Pj) Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena mengundang perwakilan asosiasi untuk melakukan dialog bersama yang berlanhsung di ruang Rapat Walikota, Selasa (21/2/23).

Dialog tersebut bertujuan untuk membahas tiga tuntutan yang dilayangkan kepada Pemerintah Provinsi Maluku yakni; Penolakan pembangunan lapak dalam terminal mardika, Persoalan transportasi online, Masalah Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Inikan kami memperoleh informasi tentang surat yang dilayangkan oleh ASKA untuk melakukan aksi di besok hari yang ditujukkan kepada Pemprov. Maka kami berinisiatif untuk mengundang mereka berdialog terkait dengan tuntutan mereka,” ungkap, Wattimena kepada tim media center, usai memimpin dialog.

Dikatakan, dari hasil dialog yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, memutuskan akan memanggil pihak terkait dengan tuntutan-tuntutan yang dilayangkan tersebut, dengan tujuan agar rencana aksi besok dapat dihindari.

“Dari koordinasi tersebut kami memutuskan untuk mengundang pihak Pertamina dan SPBU di besok hari untuk membicarakan kembali jam atau waktu operasinya dan kami akan berkoordinasi dengan Pemprov soal penetepan batas atas, batas bawah transportasi online (yang tidak dalam trayek),” ulasnya.

Lanjutnya, terkait dengan pembangunan lapak, telah dikoordinasikan agar diberhentikan sementara proses pengerjaannya, sampai dengan koordinasi antara pihak Pemkot bersama dengan Pemprov selesai dilaksanakan.

“Dan yang yang ketiga adalah soal pembangunan lapak yang di pasar Mardika. Kami yakin sungguh bahwa itu menjadi kewenangan dari pemerintah provinsi lewat pihak ketiga yang ditunjuk oleh karena itu kami akan membangun koordinasi komunikasi soal pembangunan lapak yang ada di dalam terminal mardika,” tandasnya.

Dirinya berharap, ada pengertian dari sopir angkot agar tidak melakukan aksi demonstrasi dibesok hari. Sebab hal tersebut akan menganggu aktifitas lalulintas. “Mudah-mudahan itu bisa menjadi solusi dan semoga saja semua pihak bisa menahan diri teristimewa teman-teman ASKA supaya tidak melakukan aksi demonstrasi besok hari,” harap Wattimena. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel