-->

George Yarangga Dilantik Sebagai Ketua Umum KONI Kota Sorong


SORONG, LELEMUKU.COM - Penjabat Wali Kota Sorong, George Yarangga, A.Pi., M.M resmi dilantik Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Barat Daya (PBD), Dr. Drs. Muhammad Mussa’ad, M.Si, sebagai Ketua Umum KONI Kota Sorong masa bakti tahun 2023-2027, di Hotel Rylich Panorama, Selasa (27/6/2023) sore.

 Ketua Umum KONI Kota Sorong dalam sambutannya mengatakan, kehadiran Gubernur PBD,  merupakan suatu bentuk dukungan kepada KONI Kota Sorong, guna melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pengurus, untuk membawa seluruh cabang olahraga di Kota Sorong meraih prestasi dalam semua event, baik di tingkat lokal, nasional, bahkan internasional.

Disebutkan, KONI merupakan oraganisasi yang memiliki kewenangan dan bertanggungjawab mengelola, membina, mengembangkan, dan mengkoordinasikan seluruh pelaksanaan kegiatan cabang olahraga, menuju ke tingkat prestasi.

Oleh karena itu, sambungnya, sebagai pengurus KONI Kota Sorong, terdapat lima tugas yang harus dilaksanakan yaitu, pertama, membantu pemerintah membuat kebijakan nasional dan daerah pada pengelolaan, pembinaan, dan pengembangan olahraga.

Kedua, mengkoordinasikan seluruh induk organisasi cabang olahraga, organisasi olahraga fungsional, serta komite olahraga di Kota Sorong. Ketiga, mengelola, membina dan melakukan pengembangan olahraga prestasi berdasarkan kewenangan. 

“Dalam hal ini kami berdiri di sini juga sebagai pemerintah, untuk memberikan dorongan dalam pembinaan dan pengembangan olahraga. Kempat, melaksanakan dan mengkoordinasikan kegiatan multi kejuaraan olahraga di daerah dan di tingkat nasional,” kata Ketua Umum KONI Kota Sorong.

Kelima, melaksanakan fungsi untuk meningkatkan kualitas generasi emas papua khususnya di Kota Sorong, dan membina serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa melalui pembinaan olahraga yang beprestasi.

Targetnya sebagai pengurus KONI Kota Sorong yaitu, memberikan pembinaan yang baik bagi seluruh cabang olahraga, meningkatkan prestasi atlet, meningkatkan sarana dan prasaran penunjang, serta menjadikan KONI Kota Sorong sebagai organisasi olahraga yang terus bekerja dan berkembang sebagai organisasi induk dari setiap cabang olahraga prestasi.

Untuk mencapai target dan fungsi KONI Kota Sorong, papar Ketua Umum KONI Kota Sorong, tentunya membutuhkan dukungan dari semua pihak, baik pemerintah, masyarakat, serta seluruh komponen terkait, untuk sama-sama melihat olahraga Kota Sorong menjadi olahraga yang berprestasi. 

 “Kepada para pengurus yang telah dilantik, saya berharap kita dapat menjadi tim yang solid, untuk membangun olahraga prestasi di Kota Sorong. Jalankan fugsi organisasi sesuai tupoksinya, untuk mencapai target yang kita inginkan,” harapnya. 

Lanjut Ketua Umum KONI Kota Sorong, amanah yang telah diberikan, harus dipertanggungjawabkan sebaik-baiknya. Diharapkan, jabatan dan kedudukan di organisasi tersebut tidak dijadikan kebanggaan semata tanpa bekerja.

“Menjadi pengurus KONI Kota Sorong harus dilandasi komitmen untuk mau bekerja secara maksimal,” pungkasnya diakhir sambutan.

Tak lupa, Ketua Umum KONI Kota Sorong mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum KONI PBD, yang telah hadir sekaligus melantik pengurus KONI Kota Sorong. Selain itu, dirinya juga berterima kasih kepada Ketua DPRD Kota Sorong dan anggota, Forkopimda, serta Ketua Umum KONI Kota Sorong terdahulu, atas dukungannya kepada pengurus KONI Kota Sorong saat ini. (DiskominfoSorong)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel