-->

Gandeng Pemkot Ambon, INKOWAPI Gelar Pelatihan B2SA


AMBON, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, digandeng organisasi Induk Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia (INKOWAPI), bersama dengan Usaha Rakyat (USAHARA), dengan Badan Pangan Nasional, melaksanakan “Pelatihan &  Penganeragaman Konsumsi Pangan Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Melalui Posko Pangan di Indonesia Timur”, di Ruang Rapat Vlissingen Balai Kota, Jumat (27/10/23).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse, yang dalam sambutannya disampaikan Pemerintah serta seluruh masyarakat memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan dimaksud. Dengan begitu Industri Kecil Menengah (IKM) dan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Kota ini terbekali guna memajukan usaha yang lebih berkualitas.

Lanjutnya, ini juga menjadi salah satu upaya pemerintah dalam mendukung berbagai usaha guna mendukung pengembangan usaha kecil dan menengah yang ada, meski disamping itu ada berbagai upaya lainnya.

“Pemkot terus melakukan upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakay melalui program dana desa dan pembangunan infrastruktur untuk itu di perlukan kolaborasi dan sinergitas antara Pemkot dan pengusaha di dalam mendukung UMKM agar kualitas dan kapasitasnya semakin meningkat,” ungkapnya.

Ririmase berharap, kedepan melalui pembekalan ini UMKM dapat membantu pemerintah dalam rangka menyelesaikan perilaku konsumsi pangan dengan keunggulan lokal.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat membantu Pemkot dalam menyelesaikan perilaku konsumsi pangan sesuai dengan keunggulan lokal juga dapat memotivasi seluruh perilaku konsumsi pangan sesuai dengan keunggulan lokal juga dapat memotivasi seluruh IKM dan UMKM dalam mengembangkan dan merealisasikan posko pangan lokal di seluruh Indonesia terkhusunya di Kota Ambon,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksankan secara langsung  dengan menghadirkan Direktur Penganekaragaman Konsumsi Pangan Badan Nasional, Rinna Syawal sebagai narasumber, kepada seluruh pengusaha UMKM di Kota Ambon. (DiskominfoAmbon)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel