-->

Joe Biden Yakin Sandera Hamas akan Dibebaskan tetapi Tidak Memastikan Waktunya


WASHINGTON ,LELEMUKU.COM - Presiden Amerika Serikat Joe Biden meyakini para sandera Hamas akan dibebaskan, tetapi tidak memberikan waktu yang pasti. Pemimpin AS tersebut juga menyebutkan bahwa rumah sakit di Gaza “harus dilindungi” di tengah kemajuan militer Israel.

Sementara itu, Juru bicara Dewan Keamanan Nasional, John Kirby mengatakan kepada wartawan bahwa Hamas dan anggota Jihad Islam Palestina mengoperasikan pusat komando dan kontrol dari Rumah Sakit Al Shifa, serta menggunakan terowongan di bawahnya untuk mendukung operasi militer mereka dan menyandera.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa (14/11) mengatakan bahwa ia “sangat terganggu dengan situasi yang mengerikan dan hilangnya nyawa secara dramatis di beberapa rumah sakit di Gaza.”

Sementara itu Direktur Jenderal WHO mengatakan rumah sakit terbesar di Gaza tidak berfungsi lagi.

Pejabat kesehatan Palestina mengatakan 32 pasien di Rumah Sakit Al Shifa meninggal, termasuk tiga bayi, karena persediaan bahan bakar habis.

Israel mengatakan sebanyak 1.200 orang di Israel tewas selama serangan Hamas tanggal 7 Oktober, dan menurut Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas, sebanyak 11.000 orang di Gaza, sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak, tewas akibat serangan yang dilancarkan Israel. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel