-->

Kecelakaan Bus di Filipina, Tewaskan 17 Orang


MANILA, LELEMUKU.COM - Tujuh belas orang tewas ketika sebuah bus penumpang keluar dari jalan raya dan jatuh dari gunung di Filipina tengah, kata seorang pejabat pada Rabu (6/12).

Bus tersebut sedang melaju di bagian jalan yang “rawan kecelakaan” di kota Hamtic, di Provinsi Antique, ketika kecelakaan itu terjadi Selasa sore, kata Roderick Train, kepala badan bencana provinsi.

Tujuh orang berada dalam kondisi kritis di rumah sakit dan empat lainnya stabil, kata Train kepada AFP.

“Jalan Hamtic-Iloilo ini merupakan kawasan rawan kecelakaan dan yang terjadi, berdasarkan keterangan saksi, merupakan kerusakan mekanis. Pengemudi kehilangan kendali, kemungkinan rem blong,” tambahnya.

“Ini jalan pegunungan, jadi bus terjatuh dari tempat tinggi. Makanya dampaknya banyak memakan korban jiwa,” kata Train lagi.

Gubernur Provinsi Rhodora Cadiao mengunjungi rumah sakit tempat para korban dirawat karena luka-luka mereka.

“Ini sangat, sangat menyedihkan,” kata Cadiao dalam sebuah video yang diposting di halaman Facebook pemerintah.

Train mengatakan operasi pencarian dan penyelamatan telah selesai dan pihak berwenang sekarang akan fokus pada penyelamatan bus tersebut.

“Kami mencari mayatnya hingga pagi ini,” kata Train. “Sungguh melelahkan untuk naik dan turun.”

Kecelakaan lalu lintas yang mematikan sering terjadi di Filipina, di mana pengemudi sering kali mengabaikan peraturan dan kendaraan sering kali tidak dirawat dengan baik atau kelebihan beban. (VOA)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel