-->

Kecelakaan di Dekai, Yahukimo: 2 Meninggal Dunia dan Seorang Luka Parah

 

Yahukimo, Olemah.Com - Tragedi kecelakaan yang mengejutkan terjadi di Dekai, Kabupaten Yahukimo provinsi Papua Pegunungan, pada hari selasa 16 Januari 2024 sekitar pukul 15.50 WIT, menelan korban jiwa dan melukai seorang pengendara.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Kurima, khususnya di perempatan Perumahan Eselon II Kabupaten Yahukimo. Seorang pengendara sepeda motor SPM R2 Yamaha Jupiter Z tanpa surat-surat identitas, atas nama Arius Wesapla (20 tahun, laki-laki, agama Kristen Protestan, alamat Kilo 3 Kab. Yahukimo), dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. Korban lainnya adalah Lenggem Sub, seorang guru berusia 38 tahun, laki-laki, agama Kristen Protestan, alamat Telkomsel Kab. Yahukimo, yang juga meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Elimelek Wesapla (20 tahun, laki-laki, agama Kristen Protestan, alamat Kilo 3 Kab. Yahukimo), yang merupakan rekan dari Arius Wesapla, mengalami patah tulang pada kaki kanan, paha kaki kiri, dan bahu kiri.

Mobil truk Isuzu warna putih yang dikemudikan oleh Rahman Daeng Romo (39 tahun, laki-laki, agama Islam, alamat Jl. Baliem Kab. Yahukimo Provinsi Papua Pegunungan) merupakan faktor utama dalam kecelakaan ini. Truk tersebut melaju dari arah Kantor Bupati menuju ke arah kota. Saat tiba di perempatan perumahan Eselon II Kab. Yahukimo, truk menabrak samping belakang sepeda motor Jupiter yang dikendarai oleh Arius Wesapla.

Dalam kepanikan, pengemudi truk menginjak pedal gas, membuatnya keluar jalur dan menabrak sepeda motor SPM R2 lainnya dengan merek Vario warna hitam merah (nomor polisi PA 4378 JB) yang dikendarai oleh Lenggem Sub. Kejadian ini menyebabkan pengendara sepeda motor terjatuh dan mengakibatkan kematian Lenggem Sub.

Insiden ini menunjukkan perlunya ketelitian dan kewaspadaan pengemudi, terutama dalam kondisi lalu lintas yang padat. Kecepatan tinggi dan kurangnya kewaspadaan dapat mengakibatkan kecelakaan yang fatal, seperti yang terjadi hari ini di Dekai, Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan. Semoga kejadian ini dapat menjadi peringatan bagi semua pihak untuk lebih berhati-hati di jalan raya. (Olemah)



source https://www.olemah.com/2024/01/Kecelakaan Memakan Korban.html

source https://www.olemah.com/2024/01/kecelakaan-di-dekai-yahukimo-2.html

source https://www.olemah.com/2024/01/kecelakaan-di-dekai-yahukimo-2_17.html

source https://www.olemah.com/2024/01/kecelakaan-di-dekai-yahukimo-2_51.html

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel