-->

Penamatan dan Perpisahan SD Negeri 1 Abepura

Penamatan dan Perpisahan SD Negeri 1 Abepura

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Penamatan dan perpisahan SDN 1 Abepura 2024 di warnai dengan lagu laskar pelangi yang menyentuh guru - guru pengajar dan para orang tua murid

Mimpi adalah kunci
Untuk kita menaklukkan dunia
Berlarilah tanpa lelah
Sampai engkau meraihnya

Laskar pelangi
Takkan terikat waktu
Bebaskan mimpimu di angkasa
Warnai bintang di jiwa
Menarilah dan terus tertawa
Walau dunia tak seindah surga
Bersyukurlah pada Yang Kuasa
Cinta kita di dunia
Selamanya
Cinta kepada hidup
Memberikan senyuman abadi
Walau hidup kadang tak adil
Tapi cinta lengkapi kita
Ho-oh-oh
Oh-oh, o, o, ho-oh........

Lagu Laskar Pelangi yang dipopulerkan oleh grup band asal Bandung, Nidji menjadi salah satu persembahan dalam acara Penamatan dan Perpisahan Kelas VI SDN I Abepura Tahun Ajaran 2023/2024 berlangsung di @Home Hotel, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin (10/6/24)
Lagu yang diciptakan oleh Giring Ganesha dan booming pada tahun 2008 menjadi kunci dan motivasi bagi puluhan anak SDN 1 Abepura yang pada tahun ini menamatkan sekolah. Lagu ini dibawakan oleh dua orang anak murid kelas V SD dengan syahdu yang diiringi petikan gitar seorang guru.

Sontak saja pada saat Reef, lagu ini dinyanyikan bersama oleh anak murid Kelas VI yang akan beranjak ke SMP. Tentunya lagu ini sangat menyentuh hati para orang tua murid, yang langsung mendokumentasikan lewat layar handphone.

Kepala SDN I Abepura Effy Usulina Hamadi S.Pdmengatakan bahwa penamatan dan perpisahan kali ini begitu spesial karena berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

 "Terima kasih kepada orang tua murid dan panitia yang telah menggelar acara penamatan dan perpisahan ini dengan meriah," katanya dalam sambutan.

Effy pun menyebutkan sebanyak sebelas orang murid dari kelas VI yang mendapat nilai bagus dan berhak mendapat penghargaan sebagai bentuk motivasi kepada anak-anak lainnya.

"Hari ini juga selain memberikan penghargaan kami juga mengembalikan anak-anak ini kepada orang tua murid, karena sejak kelas I hingga VI, anak-anak ini telah bersekolah di SDN I Abepura, banyak suka dan duka telah kami lewati bersama," ungkapnya.

"Harapannya anak-anak ini bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dengan pengawasan orang tua, sehingga cita-cita yang diinginkan bisa tercapai," sambungnya.

Diakhir acara, Ibu Guru Agustina memandu anak-anak Kelas VI untuk melihat laman web yang menyiarkan pengumuman kelulusan.
“Sebanyak 79 murid SD kelas VI…lulus semua,” tutup Kepala SD Negeri I Abepura, Effy Usulina Hamadi S.Pd

Sementara itu, Lincoln Iwanggin Rumagit murid kelas VI B mengaku sangat bangga dan bersyukur karena selama enam tahun bersekolah mendapatkan ilmu dan bimbingan yang didapatkan lewat pengajaran dari bapak dan ibu guru di SD Negeri 1 Abepura. 

"Saya bangga dan senang hari ini bisa tamat ,terima kasih untuk ibu guru dan bapak guru, yang sudah membimbing kami selama enam tahun di SD Negeri 1 Abepura, semoga bapak dan ibu guru  mendapat berkat dari Tuhan, amin". (Papuaterbit.id)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel