-->

Pemilukada Rentan Isu Hoax, Ini Himbauan Alfred Yogi

Pemilukada Rentan Dengan Isu Hoax, Ini Himbauan Kepala Distrik Paniai Timur, Alfred Yogi

ENAROTALI, LELEMUKU.COM - Kepala Distrik Paniai Timur  Alfred Yogi berharap seluruh elemen masyarakat bergandengan tangan menjaga mensukseskan ajang pemilihan kepala daerah tahun 2024 mendatang. 

"Pilkada mendatang penentu nasib kita maka kita harus sukseskan itu," ucap Alfred. 

Dia pun berharap masyarakat punya partisipasi untuk mensukseskan Pemilu sehingga berjalan lancar, aman dan damai. 

"Pemilu bisa berjalan apabila ada peran serta masyarakat, maka dari itu mari kita sukseskan Pemilukada untuk perubahan," bebernya. 

Di era digital dan moderenisasi, banyak masyarakat mudah terhasut isu propaganda dan terprovokasi yang berbedar luas di platform media sosial, apalagi jelang pelaksanaan Pemilu. Maka dari itu Alfred meminta masyarakat bijak dalam bermedia sosial. 

"Banyak term akan dan terhasut isu propaganda serta provokatif yang merugikan banyak orang termasuk diri sendiri, oleh karena itu bijaklah ketika menerima informasi di media sosial," ujarnya.

Menjelang pelaksanaan Pemilukada, dia berharap seluruh elemen masyarakat bergandengan tangan menjaga keamanan. 

"Keamanan kunci utama terlaksana Pemilu, keamanan sendiri tercipta dari masyarakat," bebernya. 

Dia berharap Papua, bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya terselenggaranya Pilkada yang Damai. 

"Kita harus tunjukan kalau Papua bisa menciptakan situasi di Pilkada yang damai, karena selogan Papua cinta damai," bebernya. 

Bercermin dari kericuhan pada Pileg Febuari lalu, biarkan itu menjadi pembelajaran bagi semua pihak. 

"Kericuhan cukup merugikan banyak pihak, dan yang diuntungkan adalah oknum tertentu. Maka itu harus jadi pembelajaran dan kedewasaan kita semuanya," tegasnya. 

Alfred  dengan tegas meminta aparat Penegak hukum bertindak tegas kepada para oknum-oknum yang ingin mengganggu terselenggaranya Pemilu. 

"Papua adalah NKRI, dan itu sudah finis, bagi oknum atau kelompok yang menolak Pemilu silahkan ditindak, apalagi ingin menggagalkan Pilkada," tegasnya. 

Dia pun memberikan penegasan bahwa Pilkada adalah corong untuk memilih pemimpin yang bisa membawa perubahan. 

"Para calon ada orang hebat yang akan membawa perubahan, maka mari kita sama-sama sukseskan Pilkada," tegasnya. (Otis Rum)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel