-->

Suzana Wanggai Siap Jalankan Amanat Pimpin Kepulauan Yapen

Suzana Wanggai Siap Jalankan Amanat Pimpin Kepulauan Yapen

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Suzana Dewijana Wanggai menyatakan siap melaksanakan seluruh amanat yang diembankan kepadanya senagai Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Yapen, Provinsi Papua.

Lanjutnya, termasuk menuntaskan program strategis nasional dalam menekan angka stunting, sukses PIN Polio serta penurunan angka kemiskinan. 


Suzana Wanggai berkomitmen untuk melaksanakan seluruh amanat yang diembankan dengan penuh tanggung jawab. 


"Kita juga akan berupaya untuk meningkatkan perekonomian daerah guna menekan angka inflasi di Yapen," ucapnya.


Suzana baru saja dilantik sebagai Pj Bupati Yapen oleh Penjabat Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun, di Kantor Gubernur, Jl. Soa Siu Dok II, Kota Jayapura pada Senin, 29 Juli 2024.


Suzana menggantikan Welliam Robert Manderi yang mengundurkan diri setelah sembilan bulan menjabat sebagai Pj Bupati Kepulauan Yapen, karena ingin mencalonkan diri pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.


Pelantikan ini didasarkan pada surat keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.1.3-4137 tahun 2022. 


Dalam arahannya, Pj Gubernur Rumasukun mengingatkan Suzana akan tugas pokoknya untuk memelihara keamanan, ketentraman, dan ketertiban masyarakat di Yapen, serta menjaga situasi tetap aman dan kondusif dengan menggandeng Forkopimda setempat. 


Suzana juga diamanatkan untuk memfasilitasi persiapan pemilihan sampai pelantikan Bupati Kepulauan Yapen definitif dan menjaga netralitas ASN di daerah Yapen.


"Tidak ketinggalan, Pj Bupati Yapen juga wajib melaksanakan program strategis nasional di antaranya program penanganan stunting dan gizi, program pengendalian inflasi, serta penurunan kemiskinan ekstrem," kata Rumasukun. (kominfo Papua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel