-->

FGD BPS Papua Fokus pada Metadata dan Rekomendasi Statistik

FGD BPS Papua Fokus pada Metadata dan Rekomendasi Statistik

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Focus Group Discussion (FGD) yang diadakan oleh Badan Pusat Statistik Provinsi Papua di Kota Jayapura. Acara ini bertujuan untuk menghimpun metadata dan merumuskan rekomendasi statistik guna meningkatkan kualitas data di Provinsi Papua. FGD tersebut dibuka dengan sambutan hangat dari Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua Y. Derek Hegemur, SH., MH, serta sambutan dari Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Papua Adriana Helena Carolina, SE., MM. (25/7)

Dalam sambutannya, Pj. Sekda Papua menyampaikan apresiasi atas kehadiran semua pihak terkait dalam FGD ini. Derek juga menekankan pentingnya pengelolaan data statistik sektoral yang perlu kita himpun bersama dengan peningkatan implementasi Satu Data Indonesia di Provinsi Papua. 

"Saya berharap FGD ini kita bisa bersama-sama mewujudkan salah satu prinsip SDI yaitu tersedianya metadata statistik sektoral dalam setiap data yang kita rilis dan kita hasilkan," ujar Derek.

Sementara itu, Kepala BPS Provinsi Papua juga menyampaikan pandangannya tentang BPS sebagai Pembina Data Statistik di Tingkat Pusat tetapi juga di Tingkat Daerah. BPS terus berupaya memperkuat peran sebagai Pembina Data Statistik melalui FGD saat ini dengan harapan, "dapat menghasilkan hal-hal yang luar biasa dan saran atau masukan serta diskusi dari bapak ibu OPD juga rekan-rekan fungsional BPS dapat memperkaya pengetahuan dalam mewujudkan tata kelola data di tanah papua yang sesuai dengan prinsip SDI," ungkap Adriana.

Diskusi berlangsung selama sesi FGD, dimana sebagai Narasumber berasal dari BPS, KOMINFO Provinsi Papua dan Bapperida Provinsi Papua sedangkan para peserta dari OPD yang berada di Pemerintah Provinsi Papua dengan rekan-rekan BPS. (Kominfo Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel