-->

Horas Maurits Panjaitan Beri 4 Arahan Utama untuk TPAKD

Horas Maurits Panjaitan Beri 4 Arahan Utama untuk TPAKD

SORONG, LELEMUKU.COM - Plh. Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Horas Maurits Panjaitan, memberikan empat arahan utama untuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dalam pengukuhan TPAKD Papua Barat Daya. Arahan ini bertujuan untuk memperkuat peran TPAKD dalam meningkatkan akses keuangan di daerah.

Pertama, Panjaitan menekankan pentingnya pembentukan TPAKD bagi daerah yang belum memilikinya. Langkah ini dianggap sebagai upaya nyata untuk meningkatkan ketersediaan akses keuangan bagi masyarakat luas.

Kedua, ia mengimbau agar TPAKD meningkatkan komitmen dan sinergi dengan para pemangku kepentingan dalam mendukung implementasi program perluasan akses keuangan.

“Inimencakup optimalisasi potensi unggulan daerah dan keselarasan dengan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD),” ungkap dia.

Ketiga, Panjaitan juga meminta agar anggaran dialokasikan untuk kegiatan perencanaan, pelaksanaan, dan monitoring evaluasi program perluasan akses keuangan di daerah. 

“Pengalokasian anggaran ini diharapkan dapat memperkuat program yang telah direncanakan,” ujarnya.

Keempat, ia menegaskan pentingnya mendukung implementasi berbagai program perluasan akses keuangan yang telah terbentuk. 

“Dengan mengoptimalkan potensi unggulan daerah dan memastikan keselarasan dengan RKPD, program-program tersebut dapat berjalan lebih efektif dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat,” harap Panjaitan. (OJK Papua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel