-->

Kampanye Pasar Aman Dari Bahan Berbahaya di Koya Timur

BBPOM di Jayapura bersama pengelola Pasar Koya Timur mengadakan kampanye "Pasar Aman dari Bahan Berbahaya" pada 10 Juli 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan pedagang agar tidak menggunakan boraks, formalin, dan pewarna pakaian dalam makanan. Kampanye ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pengunjung pasar mengenai keamanan pangan.  Petugas BBPOM terjun langsung ke lapangan untuk memberikan edukasi kepada pedagang dan pengunjung pasar. Mereka menjelaskan bahaya penggunaan bahan berbahaya dalam makanan dan pentingnya menjaga kualitas pangan yang dijual. Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pedagang dan pengunjung tentang pentingnya keamanan pangan.  Selain edukasi langsung, BBPOM juga membagikan bahan informasi berupa gimmick informatif tentang keamanan pangan. Gimmick ini berisi informasi penting yang mudah dipahami oleh pedagang dan pengunjung pasar. Tujuannya adalah agar informasi mengenai keamanan pangan dapat lebih mudah disebarkan dan dipahami oleh masyarakat.  Untuk memperkuat pesan kampanye, spanduk-spanduk himbauan juga dipasang di berbagai sudut pasar. Spanduk ini berisi pesan-pesan penting mengenai bahaya penggunaan bahan berbahaya dalam makanan dan pentingnya menjaga keamanan pangan. Pemasangan spanduk diharapkan dapat menjadi pengingat visual bagi pedagang dan pengunjung pasar setiap harinya.  Kampanye ini mendapat sambutan positif dari para pedagang dan pengunjung pasar. Mereka menyambut baik inisiatif BBPOM dan pengelola pasar dalam mengadakan kegiatan ini. Banyak yang berharap agar kegiatan serupa dapat sering dilakukan di masa mendatang untuk terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan pangan.

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) di Jayapura bersama pengelola Pasar Koya Timur mengadakan kampanye "Pasar Aman dari Bahan Berbahaya" pada 10 Juli 2024. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan pedagang agar tidak menggunakan boraks, formalin, dan pewarna pakaian dalam makanan. Kampanye ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pengunjung pasar mengenai keamanan pangan.

Petugas BBPOM terjun langsung ke lapangan untuk memberikan edukasi kepada pedagang dan pengunjung pasar. Mereka menjelaskan bahaya penggunaan bahan berbahaya dalam makanan dan pentingnya menjaga kualitas pangan yang dijual. Edukasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran pedagang dan pengunjung tentang pentingnya keamanan pangan.

Selain edukasi langsung, BBPOM juga membagikan bahan informasi berupa gimmick informatif tentang keamanan pangan. Gimmick ini berisi informasi penting yang mudah dipahami oleh pedagang dan pengunjung pasar. Tujuannya adalah agar informasi mengenai keamanan pangan dapat lebih mudah disebarkan dan dipahami oleh masyarakat.

Untuk memperkuat pesan kampanye, spanduk-spanduk himbauan juga dipasang di berbagai sudut pasar. Spanduk ini berisi pesan-pesan penting mengenai bahaya penggunaan bahan berbahaya dalam makanan dan pentingnya menjaga keamanan pangan. Pemasangan spanduk diharapkan dapat menjadi pengingat visual bagi pedagang dan pengunjung pasar setiap harinya.

Kampanye tersebut mendapat sambutan positif dari para pedagang dan pengunjung pasar dengan menyambut baik inisiatif BBPOM dan pengelola pasar dalam mengadakan kegiatan ini. Banyak yang berharap agar kegiatan serupa dapat sering dilakukan di masa mendatang untuk terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan pangan. (BBPOM Jayapura)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel