-->

Nancy Wompere, Dosen Perempuan Papua Raih Beasiswa Fullbright S3 di USA


JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Nency Wompere, dosen perempuan asal Papua, siap melanjutkan studi S3 ke Amerika Serikat dengan beasiswa bergengsi Fullbright. Perjalanan akademiknya ini merupakan langkah penting dalam upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM) di lingkungan Universitas Cenderawasih (Uncen), yang kini telah berstatus sebagai Badan Layanan Umum (BLU).

Dalam sebuah pertemuan di ruang lobi Rektor Uncen, Nency, yang juga menjabat sebagai Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Bahasa Inggris, melaporkan rencana keberangkatannya ke USA. 

"Saya telah mempersiapkan segala hal, termasuk pengurusan surat tugas belajar sebelum berangkat," ungkap Nency.

Surat tugas belajar ini menjadi dasar bagi dosen untuk secara resmi mendapatkan izin melanjutkan studi S3 dari Pak Rektor.

Nency, yang sehari-hari mengajar di Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP Uncen dan memimpin UPT Bahasa Inggris menyadari bahwa belum banyak dosen perempuan asal Papua yang memiliki gelar doktor dari luar negeri. 

Menurut Rektor Uncen, Oscar Wambrauw keberangkatan Nency pada Kamis, 11 Juli 2024 menjadi inspirasi bagi dosen muda lainnya untuk berani melanjutkan studi ke luar negeri.

Ia berharap semangat Nency Wompere ini tidak hanya meningkatkan kualitas akademik di Uncen, tetapi juga membuka jalan bagi dosen-dosen lainnya, terutama perempuan Papua, untuk mengejar pendidikan tinggi di kancah internasional.

"Semoga Bu Nency terus dapat menginspirasi lebih banyak dosen muda untuk melanjutkan studi ke luar negeri," harap Wambrauw.

Sementara itu, keberhasilan meraih beasiswa Fullbright tidaklah mudah. Dibutuhkan perjuangan dan kerja keras untuk bisa lolos seleksi yang ketat. Salah satu syarat penting adalah pengurusan Surat Tugas dengan rekomendasi dari pimpinan universitas agar proses keberangkatan dosen bersifat legal dan resmi. (Laura Sobuber)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel