-->

OJK Dorong Pemerataan Akses Keuangan di Indonesia Timur

OJK dan Pemda Dorong Pemerataan Akses Keuangan di Indonesia Timur

SORONG, LELEMUKU.COM - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Pemerintah Daerah terus mendorong percepatan pemerataan akses keuangan di berbagai daerah, termasuk wilayah Indonesia Timur. Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Kepala Departemen Literasi, Inklusi Keuangan, dan Komunikasi OJK, Aman Santosa pada 11 Juli 2024 menyatakan bahwa pengukuhan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Papua Barat Daya merupakan bagian dari upaya tersebut. 

“Acara pengukuhan ini dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi TPAKD se-wilayah Papua yang diadakan di Sorong,” kata dia.

Aman menekankan pentingnya pemerataan akses keuangan agar seluruh lapisan masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Dimana akses keuangan yang merata dapat membantu mengurangi kesenjangan ekonomi di berbagai daerah, termasuk di wilayah timur Indonesia.

Pengukuhan TPAKD Papua Barat Daya dilakukan oleh Pj. Gubernur Papua Barat Daya yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah Papua Barat Daya Jhony Way. Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kepala OJK Provinsi Papua Muhammad Ikhsan Hutahaean dan Plh. Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Horas Maurits Panjaitan.

“Jumlah TPAKD di seluruh Indonesia kini mencapai 523. Langkah ini akan mendorong Tanah Papua untuk segera membentuk TPAKD dan mempercepat pemerataan akses keuangan di seluruh wilayah Indonesia,” sebut Aman. (OJK Papua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel