-->

Suzana Dewijana Wanggai Dilantik sebagai Penjabat Bupati Yapen

Suzana Dewijana Wanggai Dilantik sebagai Penjabat Bupati Yapen

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kepala Badan Perbatasan dan Kerja Sama Luar Negeri, Suzana Dewijana Wanggai disahkan sebagai Penjabat Bupati Yapen oleh Penjabat Gubernur Papua, M Ridwan Rumasukun, di Kantor Gubernur, Jl. Soa Siu Dok II, Jayapura, Senin (29/7/2024).

Suzana menggantikan Welliam Robert Manderi setelah sembilan bulan menjabat sebagai Pj Bupati Kepulauan Yapen. Welliam Manderi mengajukan pengunduran d

iri lantaran hendak mencalonkan diri pada Pilkada 27 November 2024 mendatang.

Adapun pelantikan tersebut berdasarkan surat keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.1.3-4137 tahun 2022.

Pj Gubernur Ridwan dalam arahannya mengingatkan Suzana akan tugas pokok memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat di Yapen. Termasuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif dengan menggandeng Forkopimda setempat.

Dengan tugas utama adalah memfasilitasi persiapan pemilihan sampai kepada pelantikan Bupati Kepulauan Yapen definitif.

"Tak ketinggalan menjaga netralitas ASN di daerah Yapen sebab penting sekali bagi ASN untuk tidak berpihak kepada salah satu calon kepala daerah." 

"Pj Bupati Yapen juga wajib melaksanakan program strategis Nasional diantaranya program penanganan stunting dan gizi, program pemgendalian inflasi dan penurunan kemiskinan ekstrem," tegas Ridwan.

Sementara itu, Suzana Wanggai menyatakan siap melaksanakan seluruh amanat yang diembankan kepadanya. Termasuk menuntaskan program strategis nasional dalam menekan angka stunting, sukses PIN Polio serta penurunan angka kemiskinan.

"Kita juga akan berupaya untuk meningkatan perekonomian daerah guna menekan angka inflasi di Yapen," tandasnya. (Kominfo Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel