-->

Tri Tito Karnavian Pesan Giatkan Pemberian Makanan Tambahan Anak, Hadapi Prevalensi Stunting Kota Jayapura Masih Tinggi

Tri Tito Karnavian Pesan Giatkan Pemberian Makanan Tambahan Anak, Hadapi Prevalensi Stunting Kota Jayapura Masih Tinggi

JAYAPURA, LELEMUKU.COM -  Tri Tito Karnavian meminta semua pihak terkait di Kota Jayapura untuk menggiatkan pemberian makanan tambahan pada anak, guna menekan angka prevalensi stunting di Port Numbay yang sampai pertengahan 2024 ini, masih diatas 20 persen. 

"Tolong kalau saya lihat dari data prevalensi stunting di Kota Jayapura tinggi, padahal kita target secara nasional 14 persen." 

"Disini (Kota Jayapura) diatas 20 persen. Saya tidak tahu apakah bisa diturunkan di 2024 ini, namun paling tidak harus ada usaha dengan menggiatkan pemberian makanan tambahan kepada anak," terang Tri Tito Karnavian saat melakukan kunjungan kerja di Kampung Skow Mabo, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Kamis (25/7/2024).

Kunjungan kerja Ketua TP PKK Pusat dalam rangka monitoring dan evaluasi 10 program PKK di daerah serta penyerahan bantuan pemerintah berupa 500 paket sembako.

Tri Tito Karnavian menyoroti pentingnya memberikan makanan dengan gizi cukup bagi anak sejak masa kelahiran sampai dengan 1.000 hari pertama. Bila tidak mendapatkan gizi yang cukup, anak tersebut berpotensi stunting. Maka demikian, perlu ada perencanaan bagi para orang tua sebelum memiliki anak.

"Artinya percuma ibu-ibu kalau kita punya banyak anak tapi membebani negara, masyarakat dan keluarga. Tidak ada gunanya, padahal kita sebagai manusia mesti bisa berguna kepada masyarakat dan sekitarnya."

"Intinya anak ini adalah titipan Tuhan yang perlu kita persiapkan menjadi generasi yang baik dan bisa dibanggakan oleh negara, karena mereka ini yang akan melanjutkan pembangunan. Makanya, kita harus siapkan betul-betul karena ada biaya yang dibutuhkan, sehingga harus ada perencanaan yang matang, supaya anak tumbuh sehat dan punya skill untuk bersaing," imbaunya.

Sebelumnya, Ketua TP PKK Pusat dan rombongan juga menyempatkan diri melihat pelayanan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skow, Kota Jayapura.

Ketua PKK Pusat Tri Tito Karnavian juga mengunjungi pasar perbatasan Skow, Kota Jayapura yang pada kesempatan tersebut, turut memberikan bantuan sembako bagi warga sekitar pos lintas batas negara.

Rombongan Tri Tito Karnavian dalam kunjungan kerjanya di Kota Jayapura, didampingi TP PKK Provinsi Papua, Kepala Badan Perbatasan dan Kerjasama Daerah Provinsi Papua, Kapolresta Jayapura serta pejabat terkait di PLBN Skow. (Kominfo Papua)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel