-->

Kolaborasi Pentahelix Sukses Tingkatkan Kepatuhan IRTP di Papua

Kolaborasi Pentahelix Sukses Tingkatkan Kepatuhan IRTP di Papua

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kolaborasi Pentahelix antara berbagai pihak berhasil mencapai target jangka pendek dalam peningkatan kepatuhan Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) di Provinsi Papua.
 

Pencapaian tersebut merupakan hasil dari pilot project yang dilaksanakan di Kota Jayapura. Kepala Balai Besar POM Jayapura, Hermanto, bersama Penjabat Gubernur Papua, Ramses Limbong menyampaikan hasil positif dari proyek percontohan itu. 

“Program ini telah membawa dampak signifikan dalam meningkatkan kualitas dan kepatuhan sarana produksi IRTP di wilayah tersebut,” kata Hermanto pada 15 Agustus 2024.

Selanjutnya, dalam rangkaian kegiatan yang meliputi Focus Group Discussion (FGD), bimbingan teknis, dan pemeriksaan sarana produksi, seluruh sarana produksi yang terlibat dalam proyek ini berhasil memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan menunjukkan efektivitas pendekatan kolaboratif yang diterapkan.

Hermanto mengucapkan apresiasi atas dukungan semua pihak yang terlibat dan mengajak seluruh masyarakat Papua untuk terus mendukung dan mengembangkan inovasi serupa di seluruh wilayah Papua. 

“Kolaborasi ini untuk menciptakan UMKM yang lebih berdaya saing,” ucapnya.

Penjabat Gubernur Papua, Ramses Limbong juga menyatakan hasil positif dapat menjadi model bagi daerah lain di Papua. Ia berharap inovasi itu dapat terus dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penguatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

“Keberhasilan pilot project di Kota Jayapura ini diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk implementasi serupa di seluruh wilayah Papua, guna meningkatkan kualitas dan daya saing produk-produk UMKM di provinsi tersebut,” harap dia. (Iren)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel