-->

Polda Papua Berangkatkan 41 Personel Ops Mantap Praja Cartenz II ke Merauke

Polda Papua Berangkatkan 41 Personel Ops Mantap Praja Cartenz II ke Merauke

JAYAPURA, LELEMUKU.COM - Kepolisian Daerah Papua memberangkatkan sebanyak 41 personel yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Cartenz II guna pengamanan Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 ke Merauke, Provinsi Papua Selatan, Senin (26/08/2024).

Puluhan personel tersebut diberangkatkan ke Merauke menggunakan pesawat Lion Air dari Bandara Internasional Sentani menuju Bandara Mopah Merauke.

“Tadi pagi sebanyak 41 personel BKO pengamanan Pilkada dari Polda Papua dikirim ke Wilayah Papua Selatan dan merupakan pergeseran personel tahap I dan akan dilanjutkan pergeseran personel tahap II yang rencana akan dilaksanakan pada awal bulan September,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo pada Senin (26/08/2024) malam.

Puluhan personel yang diberangkatkan tersebut akan melakukan pengamanan setiap tahapan Pilkada 2024 yang diawali dengan pendaftaran yang akan berlangsung pada tanggal 27 s.d. 29 Agustus.

“Para personel itu nantinya akan melakukan pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu serta melakukan kegiatan kepolisian seperti patroli dan pengamanan jalur lalu lintas,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Kabid Humas mengatakan bahwa pola pengamanan tersebut bermaksud agar setiap pentahapan berjalan dengan aman dan kondusif.

Ia juga menghimbau seluruh elemen masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, baik menjelang hingga berakhirnya Pilkada serentak. Masyarakat juga diingatkan untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak bertanggung jawab.

“Berbeda pilihan itu hal yang biasa, namun jangan sampai karena perbedaan itu lalu putus tali silaturahmi dengan keluarga kita, tetangga kita, dan masyarakat. Mari kita sambut Pilkada di Tanah Papua dengan gembira, karena ini adalah pesta demokrasi. Tidak ada yang namanya kalah ataupun menang dalam pesta demokrasi, siapapun yang terpilih nanti, maka dialah pemimpin kita bersama,” ajaknya. (PoldaPapua)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel